29.1 C
Luwuk
Selasa, Maret 5, 2024

250 Ribu Ton Gula Bakal Didistribusikan

Baca juga

Berdaulat.id – Sebanyak 250 ribu ton gula yang sedang diolah dari gula rafinasi menjadi gula konsumsi di beberapa pabrik gula di Indonesia bakal didistribusikan ke ritel-ritel modern dan pasar-pasar tradisional.

Demikian dilontarkan Kepala Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga seperti dilansir kantor berita antara, Selasa (7/4/20).

Menurut dia, ada sejumlah pabrik yang sedang mengelolanya, antara lain di wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Medan, Sumatera Utara.

“Sedang digiling oleh pabrik-pabrik gula, dari raw sugar menjadi gula konsumsi. (Pabriknya) di Jateng, Jatim, Medan dan ada juga di Jakarta,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan, dalam pekan ini pasokan gula tersebut akan dapat didistribusikan guna memenuhi kebutuhan gula di dalam negeri.

Konversi produk gula rafinasi menjadi gula konsumsi terus didorong sebagaimana Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1099/IV/HUK.7.1./2020 tertanggal 4 April 2020.

Salah satu poin yang dijabarkan di surat telegram tersebut adalah Polri mendorong pabrik gula rafinasi untuk memproduksi gula konsumsi demi mengatasi kelangkaan gula.

Selain itu, Polri terus mengawal distribusi bahan pokok dari gudang sampai ke pasar dan ke tangan konsumen.[ark]

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru