Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBerita UtamaAkamai Perluas Penawaran dengan Meluncurkan Shield NS53

Akamai Perluas Penawaran dengan Meluncurkan Shield NS53

Shield NS53 melindungi infrastruktur DNS lokal dan hibrida dari serangan pengurasan resource

Berdaulat.id – Akamai Technologies, Inc, perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan di dunia digital, Akamai meluncurkan Akamai Shield NS53, ini merupakan sebuah produk yang dapat melindungi infrastruktur Domain Name System (DNS) lokal (on-prem) dari serangan pengurasan resource.

Serangan ini membuat server kewalahan sehingga tidak dapat lagi merespons kueri DNS yang valid. Produk baru ini melengkapi Akamai Edge DNS, yakni sebuah solusi DNS berbasis cloud yang komprehensif, dan Akamai Prolexic, platform perlindungan terdepan di industri terhadap serangan distributed denial-of-service (DDoS) untuk Layer 3 dan Layer 4.

Selama tiga tahun terakhir, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah dan skala serangan DDoS pada infrastruktur DNS. Pada kuartal keempat tahun 2023, lebih dari 60% serangan DDoS yang berhasil dimitigasi oleh Akamai memiliki satu komponen DNS.

Hal ini menekankan alasan mengapa keamanan, ketersediaan, dan keandalan infrastruktur DNS yang penting tetap menjadi prioritas utama bagi para pemimpin di bidang keamanan infrastruktur digital. Jika infrastruktur DNS dari sebuah perusahaan atau institusi mengalami gangguan, kehadiran mereka di internet juga terhenti. Akibatnya, mereka menderita kerusakan reputasi dan kerugian finansial.

“Akamai mengenali tantangan keamanan yang dihadapi oleh pelanggan dan mitra kami di lanskap ancaman yang berkembang pesat. Untuk itu, kami fokus untuk memberikan solusi perlindungan DDoS yang tangguh untuk semua titik masuk utama ke infrastruktur digital mereka, baik lokal, cloud, atau hibrida,” ujar Sean Lyons, SVP dan GM Keamanan Infrastruktur Akamai.

“Organisasi kini mencari cara yang lebih baik untuk mengatasi peningkatan volume serangan DNS/DDoS yang mereka hadapi setiap tahun. Dengan dirilisnya Shield NS53, pelanggan tak perlu khawatir server mereka akan mengalami periode nonaktif (downtime) sehingga mereka bisa lebih fokus pada operasi bisnis.”

Akamai memproses lebih dari 11 triliun permintaan DNS setiap harinya. Dari angka ini, sekitar 40% dari kueri DNS untuk 50 pelanggan jasa keuangan teratas adalah kueri NXDOMAIN yang tidak valid, atau juga dikenal sebagai serangan pengurasan resource DNS.

Para pemimpin di bidang keamanan kini dapat menerapkan Akamai Shield NS53 dengan cepat dan mudah untuk melindungi infrastruktur DNS lokal dan hibrida mereka dari serangan-serangan semacam itu. Solusi ini membantu pelanggan dengan cara:

Berfungsi sebagai perisai antara penjahat siber dan aset digital penting untuk menghentikan kueri DNS yang tidak valid di ujung jaringan Akamai sekaligus merespons kueri yang valid dari cache atau meneruskannya ke server DNS asli milik pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan keamanan, ketersediaan, dan performa server.

Secara proaktif membuat kebijakan keamanan DNS kustom. Pelanggan dapat mengonfigurasi secara mandiri menggunakan Akamai Control Center atau API. Pelanggan mempunyai kendali penuh atas konfigurasi kebijakan yang dinamis dan data mereka serta dapat menerapkan kebijakan mereka secara real time.

Meningkatkan performa dan ROI infrastruktur DNS yang sudah ada dengan bertindak sebagai layanan proksi dua arah, yang mengurangi latensi dan meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. Selain itu, Shield NS53 meningkatkan dan mengoptimalkan total biaya kepemilikan (TCO) dan ROI dari investasi pelanggan pada infrastruktur DNS lokal atau hibrida yang sudah ada.

Akamai memanfaatkan dukungan ekosistem mitranya di seluruh dunia dan keahliannya yang menyeluruh dalam bidang keamanan infrastruktur lokal untuk perusahaan guna membantu pelanggan selama masa awal penggunaan Akamai Shield NS53.

Solusi baru ini akan segera tersedia di mitra-mitra strategis Akamai, seperti Carahsoft di Amerika Utara, dan mitra resmi lainnya di seluruh dunia. Organisasi dapat mengunjungi Direktori Mitra Akamai untuk menemukan mitra di wilayahnya atau menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan.[vl]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments