Selasa, Mei 21, 2024
BerandaUncategorizedAntisisipasi Penyebaran Virus Corona, Makassar Lakukan Ini

Antisisipasi Penyebaran Virus Corona, Makassar Lakukan Ini

Berdaulat.id,- Penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah daerah di Indonesia melakukan antisipasi. hal itu agar wabah yang meresahkan dunia dapat di minimalisir.

Di provinsi Sulawesi Selatan, (Sulsel), tepatnya di Kota Makassar, Pemerintah daerah melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian diutarakan Kepala Disnaker Makassar Irwan Bangsawan, seperti dikutip kantor berita antara pada, Senin (16/3/20).

“Satu per satu pegawai ASN lingkup Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar diperiksa menggunakan infrared thermometer. Ini dalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus corona,” terangnya.

langkah tersebut dijelaskannya, setelah pelaksanaan apel pagi. Pemeriksaan ini tidak hanya berlaku bagi ASN, tapi setiap pengunjung ke kantor itu.

“Jika terindikasi suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka didata dan diarahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke Rumah Sakit rujukkan,” tutur Irwan.

Irwan berpesan kepada para pegawai lingkup Disnaker Makassar untuk tetap bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.

“Dan harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga pola makan serta suplai suplemen tiap hari serta rajin-rajin mencuci tangan,” tambahnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments