Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBerita UtamaAsah Manajemen SDM Dompet Dhuafa Cabang bersama IMZ Consulting

Asah Manajemen SDM Dompet Dhuafa Cabang bersama IMZ Consulting

Berdaulat.id, Bogor (29/11/2022) – Situasi kedaerahan, strategi penghimpunan, dan kondisi lembagaan mempengaruhi capaian penghimpunan. Oleh karena itu perlu menaikkan brand image lembaga dari pusat hingga cabang. Berdasarkan hal tersebut di atas, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan IMZ menggelar Rapat Kerja Nasional Dompet Dhuafa Cabang, guna meningkatkan kapasitas SDM cabang dalam memperkuat brand image lembaga di daerah.

Rapat Kerja Nasional Dompet Dhuafa Cabang 2022 ini tidak hanya bertujuan untuk merumuskan rencana kerja dan strategis dari Dompet Dhuafa. Akan tetapi event renstra kali ini juga disisipkan kegiatan peningkatan kapasitas SDM pada bisnis proses lembaga.

18 Insan Dompet Dhuafa parallel dengan 59 peserta lainnya mengikuti materi penguatan ke-SDM-an, dalam rangkain kegiatan Rapat Kerja Nasional di The Highland Park Resort Bogor dengan topik evaluasi dan penguatan desain pemberdayaan menuju transformasi sosial. Acara ini berlangsung selama 5 hari 28 November – 2 Desember2022.

Materi Mengelola SDM di Lembaga Zakat disampaikan oleh Fatchuri Rosidin biasa dipanggil Fatah, beliau Direktur IMZ. Pengalaman Pak Fatah di bidang SDM, mengawalinya pada Astra Group sebagai Trainer Astra Mgt Development Institute. Kemudian berlanjut menjadi Senior Training Manajer pada Kalbe Group. Setelah itu berkarya di Dompet Dhuafa Republika sebagai GM Human Capital, sehingga membuat materi yang disampaikannya pun lebih komprehensif. “Manajemen SDM kegiatannya simple; narik orang yg pas, kasih jobdes, jagain biar betah” ujar Bapak Fatah.

Pelatihan yang diselenggarakan offline ini sukses menstimulus peserta untuk terus on belajar, memberikan wawasan baru tentang ke – SDM- an mulai dari rekrutmen hingaa membuat KPI serta cara penilaian kerja karyawan. Metode active learning yang dibawakan pemateri hingga variatifnya media belajar offline yang dibawakan cukup menghangatkan sesi diskusi dengan peserta.“Tambahan ilmu yg luar biasa. Semoga berkah untuk kita semua aamiin”, testimoni dari Puji Siswanto peserta dari Dompet Dhuafa Jateng. ”Materi yg di bawakan sangat membantu untuk di aplikasikan ke cabang”, testimoni dari Reka Rahim Perdana peserta dari Dompet Dhuafa Sulsel menambahkan.

Reporter: Riyan Sanjaya (Project Officer IMZ)

TENTANG IMZ

Inspirasi Melintas Zaman (IMZ Consulting) merupakan lembaga social enterprise yang membantu organisasi profit dan nirlaba di bidang leadership, pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat berbasis nilai-nilai spiritual.

Lahir pada akhir tahun 1999, berawal dengan nama Institut Manajemen Zakat, kami terus bertransformasi memenuhi kebutuhan zaman dengan fokus pada 5 pilar layanan yakni pelatihan, asesmen, konsultasi SDM, konsultasi pemberdayaan, riset dan publikasi hingga manajemen virtual event.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments