29.1 C
Luwuk
Selasa, April 20, 2021

Awalnya Cuma Hafal 5 Ayat Surah Al Anfal, Azis Asal Garut berhasil Hafal 30 Juz

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Polisi Dibekali Baju Hazmat

Berdaulat.id - Sejumlah petugas kepolisian Polda Metro Jaya dilengkapi baju hazmat, sarung tangan dan masker saat melakuan tugas menjaga aksi unjuk rasa...

KPIQP: Jangan Biarkan Perempuan dan Anak Al Quds Terus Menderita

Berdaulat.id, Penduduk Al Quds telah menderita lama sejak Israel menjajah pada 1967. Kota yang menurut kebijakan PBB...

Donald Trump Harap Warga AS Miliki Ketersediaan Vaksin COVID-19

Berdaulat.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (18/9) mengatakan dirinya berharap dapat memiliki ketersediaan vaksin COVID-19 yang cukup untuk semua warga...

Sejumlah Toko Dirusak di Kerusuhan di Kendari

Berdaulat.id - Kerusuhan di Kota Kendari pecah. Ratusan orang yang melakukan demo berujung anarkis mulai dari simpang empat lampu merah eks PGSD,...

Berdaulat.id, Alhamdulillah, tepatnya 2 tahun 6 bulan, santri asal Garut ini berhasil menyelesaikan hafalan Qur’annya 30 Juz. Ananda Azis saat ini menempuh pendidikan di SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor kelas XII. Azis merasa senang dan bahagia karena dengan semangat dan antusiasnya berhasil menyelesaikan hafalan qur’annya.

Azis merasa senang dan bahagia, karena dengan semangat dan
Anak ke 3 dari tujuh bersaudara ini kepengin setelah selesai akan mengabdi dulu di pondoknya. “Keinginannya Ingin membahagiakan orangtua, dan juga biar bisa mempermantap hafalan dan perlancar bacaan,” ujarnya.
Ayahnya seorang wiraswasta dan ibunya adalah buruh tani kecil dan ibu rumah tangga di Garut, tapi semangat nya untuk membahagiankan kedua orangtuanya sangat besar. “Insya Allah mahkota akan kami berikan ke Ibu bapak kami kelak di Akhirat” pungkasnya.

Setelah mendengar ceramah ustadz yang membina di pondok ini, juga dorongan dari pamannya di Jambi agar masuk saja di pesantren Wahdah Islamiyah.
Pesantren yang memliki jenjang SMP dan SMA Mipaini, berlokasi di Jalan GOR Barat Pemda, Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Aziz bercita-cita ingin lanjut memperdalam ilmu agama. “Kepingin mau belajar di Universitas Islam Madinah di Saudi Arabia, atau ke Al Azhar Mesir,” ujarnya.

Alhamdulillah, selama di pondok ini, setoran hafalan selama 4 kali yaitu habis shubuh, waktu dhuha, habis ashar dan habis isya. “Biasanya perhari bisa setor hafalan satu halaman, tapi kadang juga bisa dua halaman atau satu lembar, karena sekarang berada di kelas XII jadi harus buru target dan bisa setor hafalan 4 halaman atau dua lembar” pungkasnya.

Saat masuk pertama kali di pondok ini sebenarnya bekal hafalannya cuman beberapa surah pendek di Juz Amma dan juga 5 ayat pertama surah Al Anfal.. Di kelas X berhasil menyelesaikan 10 Juz. Lanjut dikelas XI berhasil nambah hafalan 19 Juz. Dan saat ini di Kelas XII kurang lebih 6 bulan berhasil diselesaikan 30 Juz, ujarnya.

Pesan buat teman-temannya teruslah bersungguh-sungguh menghafal Al qur’an, karena kelak Alquran yang akan menuntun kita dunia dan akhirat. Berlomba –lomba pada kebaikan, mari kejar akhirat dan tidak lupa urusan dunia juga tetap istoqomah.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Relawan Jokowi Berharap Presiden Jokowi Tak Pilih Menteri Dari kader Parpol

Berdaulat.id, Seluruh organ simpul relawan Jokowi menaruh harapan tinggi terhadap reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan Presiden...

Klarifikasi Donasi Untuk Masjid di Toronto Canada – Ustadz Adi Hidayat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكاتُهُ‎⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Berdaulat.id, Menanggapi berita yang tengah beredar pada saat ini yang menyebutkan bahwa pembangunan...

Kemana Arah Politik Jokowi Di Pilpres 2024?

Tony RosyidPengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Berdaulat.id, Tiga periode jabatan presiden, hampir tidak mungkin...

Artikel Ramadhan 7 : Shalat Tarawih

Berdaulat.id, Waktu Shalat Tarawih       Waktu shalat Tarawih/Lail adalah sesudah shalat Isya’ hingga terbit...

Manuver Poros Umat, Akankah Digdaya?

Tony RosyidPengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Berdaulat.id, 2024 terasa sangat dekat. Meski masih dua...