Kamis, April 18, 2024
BerandaUncategorizedBerantas COVID-19, Gerindra Kabupaten Agam Sepakat Dana Pokir Dialihkan

Berantas COVID-19, Gerindra Kabupaten Agam Sepakat Dana Pokir Dialihkan

Berdaulat.id – Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Zulhefi mengatakan bahwa fraksi Gerindra enyepakati seluruh dana pokok pikiran (pokir) dialihkan untuk mengantisipasi wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

“Kami sepakat mengalihkan 100 persen dana Pokir anggota Fraksi Gerindra DPRD setempat dalam mencegah COVID-19,” ucapnya seperti dilansir kantor berita antara, Selasa (7/4/20).

Dijelaskan Bang Zul sebutan akrab Zulhefi, alasan pengalihan 100 persen atau Rp750 juta dana pokir per anggota itu sebagai bentuk kepedulian Fraksi Gerindra atas kesehatan dan keselamatan masyarakat di Agam.

Sembilan anggota Fraksi Gerindra sepakat dan ikhlas seluruh dana pokir dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Fraksinya, tambah Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra menyadari penanganan dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 membutuhkan kerjasama semua pihak.

Disisi lain, Agam juga membutuhkan dana cukup besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, dana tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina.

Zulhefi berharap, langkah yang dilakukan Fraksi Gerindra bisa diikuti oleh fraksi-fraksi lain.

“Saya dan Fraksi Gerindra mengajak fraksi lain agar bersama-sama meringankan beban masyarakat dan pemerintah dengan mengalihkan seluruhnya dana pokir untuk COVID-19,” tukasnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments