29.1 C
Luwuk
Jumat, Desember 1, 2023

BSMI Kehilangan Tenaga Medis Ahli Anestesi di Gaza

Baca juga

Berdaulat.id, Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Senin, 6 November 2023 merupakan hari yang tak disangka-sangka oleh keluarga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Salah seorang relawan BSMI di Palestina telah syahid. Pasalnya rumah beliau di bom oleh Israel pada hari Minggu, 5 November 2023.

dr. Mueen Al Shurafa, Sp.An merupakan salah satu dokter yang berasal dari Palestina yang kemudian mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi pasca sarjana anestesi di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2010 dan dilanjutkan dengan Program Pendidikan Dokter Spesialis Anestesi di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) di Solo pada tahun 2014. Beliau menamatkan kuliah spesialis anestesi pada tahun 2018 dan kemudian kembali ke tanah asal Palestina.

Kepulangan dr. Mueen Al Shurafa, Sp.An ke Palestina sangat dinantikan. Bagaimana tidak, spesialis anestesi, keahlian di bidang anestesi merupakan bidang yang sangat dibutuhkan disana. Setiap saat bisa jadi ada korban terluka akibat perang dan memerlukan tindakan anestesi dan operasi segera. Sungguh pekerjaan yang sangat mulia, mampu menolong dan menyelamatkan banyak nyawa di medan perang.

Ya Allah, muliakanlah beliau ya Rabb, bersama dengan saudara-saudara kami para syuhada. Jadikan tiap tetes keringat dan darah perjuangan beliau menjadi saksi jihadnya ya Allah. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu… 🤲🏻

bsmiberduka #freepalestine

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru