29.1 C
Luwuk
Selasa, Maret 5, 2024

Buka Posko Covid-19, HKTI Sediakan 1.000 Paket Makanan

Baca juga

Berdaulat.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan Mercantile Athletic Club (MAC) memberikan bantuan paket makanan dan sekaligus membuka posko HKTI Peduli guna membantu menanggulangi virus Covid-19.

Adapun bantuan makanan itu, difokuskan untuk para tenaga medis sepeeti dokter dan perawat yang tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Begitu disampaikan Ketua Umum HKTI, Moeldoko disela-sela penerimaan bantuan makanan sehat di Gedung WTC, Sudirman, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Moeldoko mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan kerjasama dengan Mercantile Athletic Club (MAC) untuk bisa menyalurkan sumbangan dalam bentuk makanan sehat bergizi bagi tenaga medis yang ada di Jakarta.

“Hari ini kita (HKTI) sudah membuka posko kesehatan dan kali ini kita mengandeng MAC memberikan bantuan makan sehat dan bergizi dulu kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan ada di Jakarta guna membantu tenaga medis seperti dokter dan perawat untuk menambah gizi mereka dikala merawat pasien Covid-19,” kata Moeldoko

Moeldoko melanjutkan, makanan ini nantinya akan disalurkan setiap hari ke rumah sakit rujukan ada di Jakarta dengan total 1.000 box perhari.

“Total ada 1000 box akan kita sumbangkan kepada RS di Jakarta dan tidak menutup kemungkinan jika permintaan bertambah pastinya akan kita salurkan lagi untuk pemenuhan gizi tenaga medis di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini.

Lebih lanjut, Moeldoko mengapresiasi segala bentuk bantuan yang diberikan oleh semua pihak yang disalurkan melalui Posko HKTI Peduli. “Sekali lagi kita ucapkan partisipasi pasti makanan yang kita bagikan akan sangat berguna bagi tenaga medis saya liat makanannya sehat dan memberikan gizi yang baik,” tegasnya.

Ditambahkan Moledoko, selain makanan diperolehnya kali ini, HKTI Peduli pun nantinya juga akan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) serta kebutuhan medis lain guna membantu para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

“Saya memiliki juga bantuan APD dan Alkes lain yang diperoleh dari teman-teman semua. dan banyak juga kita bagikan. Baru saja kita bagikan ventilator di RS Mintoardjo dan ada di 13 RS juga mudah-mudahan yang lain bisa juga kita berikan dan banyak APD-APD yang lain,” tandasnya.

Selain makanan bergizi dan APD, tahap kedua nanti juga akan diberikan herbal bersertifikat untuk menambah daya tahan tubuh para tenaga medis dan perawat.

“Secara bertahap akan ditambah jumlah paket per hari sesuai kemampuan sampai selesai tuntas penanganan Covid 19. Bahan-bahan yang digunakan akan dipasok langsung para Petani binaan HKTI dengan sistim pembayaran tunai saat barang tiba. Hal ini merupakan bagian dari solusi terhadap kesulitan petani menjual produknya sebagai akibat dari banyaknya Restoran dan Hotel yang tutup,” tukasnya.

Bantuan tersebut kata Moeldoko, mulai bergerak hari ini Senin, 6 April 2020 sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan. “Intinya etiap hari kita sediakan makanan untuk siang dan malam, dan kita akan akhiri setelah wabah corona ini berakhir,” pungkasnya.[ark]

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru