Minggu, Juni 16, 2024
BerandaEkonomiBulog Diminta Pastikan Harga Tetap Stabil

Bulog Diminta Pastikan Harga Tetap Stabil

Berdaulat.id – Ditengah penyebaran wabah COVID-19, Bulog diminta untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Demiikian diungkapkan Anggota Komisi IV DPR RI, H Johan Rosihan saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Perum Bulog secara virtual, Kamis (9/4/20).

Menurut dia Bulog memiliki peran penting seperti ketersediaan pangan dengan melaksanakan kebijakan pembelian pangan, keterjangkauan dengan cara pemerataan stok nasional, dan stabilitas yang dilakukan dengan menjaga stabilitas harga di tingkat petani dan konsumen.

“itulah tiga pilar yang harus diperankan Bulog secara maksimal pada kondisi saat ini,”

Dikesempatan itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Nusa Tenggara Barat 1 Pulau Sumbawa itu menyampaikan agar Bulog segera meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

Terutama, lanjut dia, menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga pangan pokok dalam situasi pandemic wabah COVID-19 saat ini.

“Peran Bulog sangat strategis dalam menjaga agar stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) selalu mencukupi dan berada dalam rentang 1-1,5 juta ton,” ucapnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments