Minggu, Juni 16, 2024
BerandaUncategorizedCegah Corona, Baznas Enrekang Lakukan Penyemprotan dan Bagi-bagi Masker

Cegah Corona, Baznas Enrekang Lakukan Penyemprotan dan Bagi-bagi Masker

Berbagai usaha dilakukan untuk mencegah penularan wabah coronavirus disease atau Covid-19. Namun yang umum adalah penyemprotan disinfekan dan pembagian masker.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang, Kamis (23/4/2020), selain bekerjasama dengan anggota Kepolisian Sektor Enrekang dalam penyemprotan disinfektan sekitar Pasar Sentral Enrekang, juga bekerjasama dengan Kantor Kecamatan Enrekang dalam pembagian masker.

Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddih menyerahkan langsung sebanyak 500 masker kepada Camat Enrekang, Mahmuddin di depan kantor Kapolsek Enrekang.

“Inilah upaya-upaya Baznas untuk mencegah penularan virus corona. Semoga apa yang kita lakukan dapat dinilai sebagai ibadah, dan khusus untuk mereka yang berzakat agar pahalanya terus mengalir dan diberkahi hidupnya,” kata Baharuddin.

Camat Enrekang sangat mengapresiasi pihak Baznas. Mahmuddin menyatakan bahwa inilah bukti nyata kerja dari Baznas yang harus diapresiasi bersama.

Baznas bersama UPZ, dan anggota Kepolisian Sektor Enrekang melakukan pembagian masker langsung ke pedagang dan pengunjung pasar.

Selain itu, Pimpinan Baznas Dr Ilham Kadir, menegaskan bahwa dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan tahun ini, dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker sebagai wujud kepedulian Baznas kepada lingkungan dan masyarakat.

Selain itu, Baznas Enrekang melakukan juga penyemprotan secara serentak di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Khusus untuk Kecamatan Enrekang, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Enrekang bekerjasama dengan Kapolsek Kecamatan Enrekang.

Ketika diadakan briefing di depan kantor Polsek Enrekang sebelum melakukan penyemprotan, Ilham Kadir menyatakan bahwa memang sengaja dilakukan penyemprotan secara massal pada hari ini, karena selain menghadapi bulan puasa juga bertepatan dengan hari pasar.

“Kita saksikan bahwa ternyata pengunjung pasar cukup ramai, masih banyak yang tidak peduli social distance, dan bahkan masih banyak juga yang tidak menggunakan masker,” ujar Dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang ini.

Kapolsek Enrekang, AKP Pakualam, sangat mengapresiasi gerakan Baznas Enrekang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sudut-sudut pasar, maupun sabun cair ke para pengunjung pasar.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi bagian penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan yang terpenting agar bernilai ibadah di sisi Allah,” tutur AKP Pakualam.

Achmad

Sumber : pilarindonesia.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments