Minggu, Juni 16, 2024
BerandaUncategorizedCegah Covid -19, Pemuda Kampung Baru Semprot disinfektan ke 200 Rumah

Cegah Covid -19, Pemuda Kampung Baru Semprot disinfektan ke 200 Rumah

Berdaulat.id,– Seperti tak berkesudahan pademi virus corona atau COVID-19 yang melanda bangsa Indonesia terus membuat resah masyarakat.

Demi mencegah merebaknya COVID-19, sejumlah perkampungan di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh 10 pemuda, salah satu diantaranya Kelurahan kampung Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Para pemuda beralasan bahwa langkah tersebut sebagai bentuk perhatian untuk mencegah merebaknya virus yang membuat dunia resah.

Mereka melakukan penyemprotan pada (24/3/20) pada pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai. Para pemuda itu menyemprot, seperti di tempat berkumpul, warung makan, fasilitas umum dan sekitar 200 rumah warga

“Kami mendapatkan bantuan cairan serta peminjaman alat semprot dri seseorang yang tak mau dibilang namanya” kata Anarki, kepada wartawan.

Sambil melakukan penyemprotan, generasi milenial itu pun menghimbau kepada para pemuda untuk tetap mematuhi arahan pemerintah dan ulama untuk social distencing (melakukan kegitan didalam rumah), selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk supaya kita bisa mencegah penularan Covid 19.

Bahkan, generasi muda yang diwakili Anarki juga berharap pemerintah pusat dan daerah segera mencari solusi yang terbaik untuk penaganan covid 19 ini.

Untuk diketahui Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai pertanggal 24/03/2020, ada 4 status Orang dalam pengawasan (ODP) dan 1 Status Ungkap Jurubicara Covid 19 Banggai.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments