29.1 C
Luwuk
Selasa, Maret 5, 2024

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan PKS Banggai Semprot Desinfektan Gratis

Baca juga

Berdaulat.id – Dewan Pengurus Daerah Partai keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Banggai tak mau ketinggalan untuk berkhidmat kepada masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19. Mereka beraksi melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis ke rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tenggah, Sabtu (21/3/20).

Ketua DPD PKS Banggai, Iswan Kurnia Hasan mengatakan, wabah Covid-19 semakin hari semakin memprihatinkan. Karenanya, pihaknya menerjunkan relawan untuk ikut membantu pemerintah dan Palang Merah Indonesia di Kabupaten Banggai untuk ikut menangani dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 tersebut.

“Ada 16 Relawan PKS yang turun untuk melakukan aksi sosial tersebut, dan ada 16 titik yang telah dilakukan penyemprotan. 9 Masjid, 2 Sekolah dan 5 Fasilitas umum,” kata Iswan.

Tak hanya di hari Sabtu (21/3/20), kegiatan ini berlanjut sampai Minggu (22/3/20), menargetkan seluruh masjid di kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dan bukan hanya masjid. Vihara dan gereja bila ada pemohon yang ingin rumah ibadahnya disemprotkan desinfektan kami siap melakukannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, hingga Sabtu (21/3/20), jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 450 orang.

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total 450 orang, ” ujar juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/20). (Hdr)

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru