Minggu, April 14, 2024
BerandaUncategorizedCegah Wabah COVIT-19, UMI Makassar Lakukan Ini

Cegah Wabah COVIT-19, UMI Makassar Lakukan Ini

Berdaulat.id,- Universitas Muslim Indonesia Makassar melakukan sterilisasi setiap ruangan di kampus selama penerapan kuliah daring sebagai upaya pencegahan dan antisipasi virus COVID-19.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan proses sterilisasi ini akan dilaksanakan tim Crisis UMI yang sengaja dibentuk untuk mengantisipasi virus yang berawal dari Tiongkok.

“Jadi selama penerapan kuliah online (daring) per 17 Maret hingga 5 April 2020, kami akan melakukan sterilisasi kampus,” uapnya seperti dilansir kantor berita antara, Selasa (17/3/20).

Ia menjelaskan, tim Crisis UMI melibatkan sejumlah guru besar dan dokter dari empat fakultas masing-masing Fakultas Kesehatan Masyarakat (SKM), farmasi, kedokteran dan kedokteran gigi.

Tim ini, menurut dia, bukan hanya untuk memastikan kampus dalam kondisi steril namun juga bertugas untuk mengecek para mahasiswa yang dalam pengurusan promosi dan sebagainya masih diberikan kesempatan selama empat hari untuk merampungkan segala urusannya.

“Jadi mulai hari ini hingga Sabtu, kami masih memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin ujian proposal, promosi dan sebagainya untuk beraktifitas,” ujarnya.

“Namun sebelum diperkenankan masuk ke lingkungan kampus, tim Crisis UMI lebih dulu memastikan kondisi para mahasiswa. Jadi akan dilakukan pemeriksaan berdasarkan standar WHO,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments