29.1 C
Luwuk
Sabtu, April 17, 2021

Charles Leclerc Buktikan Talentanya di Grand Prix Tuscan

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Semarang Banjir, Kemana Anies?

Tony RosyidPengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Judul tulisan ini latah. Terinspirasi dari banyak tulisan...

Polda Sulteng Studi Banding ke Polda Jateng, Guna Membangun ZI Menuju WBK dan WBBM

Berdaulat.id, Palu - Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK, MH bersama dua pejabat utama dan empat...

Disdikbud Sultra Sebut BSM Dalam Proses

Berdaulat.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meyampaikan bahwa insentif untuk guru honorer, bantuan siswa miskin (BSM) dan...

PSBB Transisi DKI Jakarta, Jam Operasi Kereta Commuter Indonesia Ditambah

Berdaulat.id - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap transisi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Jumat (5/6/20), membuat Sarana...

Berdaulat.id – Charles Leclerc membuktikan talentanya di Grand Prix Tuscan dan di saat Ferrari tampil kurang kompetitif di balapan Formula 1 perdana yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.

Leclerc mengawali balapan yang sarat kecelakaan itu cukup kuat setelah merangsek ke posisi ketiga dari posisi start kelima di lap pembuka.

Namun defisit kecepatan mobil SF1000 membuat pebalap Monako itu gagal mempertahankan posisinya dan secara bertahap disalip oleh para rival hingga finis P8.

Rekan satu timnya, Sebastian Vettel, finis P10 untuk meraup poin terakhir yang tersedia hari itu ketika Ferrari merayakan Grand Prix ke-1000 yang bertepatan digelar di sirkuit yang mereka miliki itu.

Namun finis di luar podium, bukanlah pesta perayaan yang ideal bagi tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

“Kami hanya lamban,” kata Leclerc seperti dikutip AFP.

“Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan. Kami tidak memiliki kecepatan. Aku menempatkan diriku di posisi sebaik mungkin, dua Mercedes itu lolos jadi aku punya udara bebas, tapi aku sangat kesulitan dengan mobil ini.”

Leclerc mengatakan Ferrari harus memahami kenapa mobilnya tidak konsisten karena dia tampil lumayan di kualifikasi, tapi tidak di lomba. Di sirkuit-sirkuit lain, justru kebalikannya.

“Kami sebenarnya perlu bekerja dan mencoba memahami karena di sejumlah balapan kami tidak sangat kompetitif di kualifikasi, tapi kemudian sangat kompetitif di lomba, yang menjadi kendala di awal musim ini,” kata dia.

“Sekarang, kami kelihatannya melakukan tugas dengan baik di kualifikasi tapi sangat kewalahan dengan mobil ketika balapan. Ini saat-saat yang sulit.

Tim itu juga mengakhiri balapan di Spa-Francorchamps dan Monza tanpa poin.

Vettel tidak kalah bingungnya dengan tunggangannya.

“Tentunya kami berjuang keras dan mencoba semuanya untuk mendapatkan poin,” kata juara dunia empat kali itu. “Tapi, kami tidak cukup cepat.

“Kenapa? Itu selalu menjadi pertanyaan yang bagus dan sulit untuk dijawab, tapi ada lebih dari satu alasan…. Hari ini, kami mengharapkan laju mobil yang lebih baik.”

Vettel, yang akan hijrah ke Aston Martin tahun depan, juga mengkritisi cara membalap Valtteri Bottas dari tim Mercedes sebelum insiden tabrakan beruntun di restart pertama.

“Itu tidak perlu,” kata dia soal cara pebalap Finlandia itu memperlambat mobilnya dan memanasi ban sebelum mengambil kesempatan tancap gas memulai kembali balapan.

“Sebagai pemimpin lomba, dia harusnya mengetahui hal itu.”

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Partai Gelora: Teruslah berkolaborasi, hanya soal waktu

Berdaulat.id, Keyakinan kita dengan narasi baru dalam berpolitik, harus menghujam kuat dalam sikap, tindakan dan Aksi aksi...

Partai Gelora Sambut Baik Keputusan AS Tarik Mundur Pasukannya dari Afghanistan setelah 20 Tahun

Berdaulat.id, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyambut baik keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menarik 9.600...

Partai Gelora: Mengokohkan Identitas Sebagai Partai Nasionalis, Religius, dan Millenial

Berdaulat.id, Lahir di tengah krisis, partai baru tentu punya PR yang amat besar. Dengan...

Audiensi dengan Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Berdaulat.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audiensi dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan...

Didera Kasus Hukum, Habib Rizieq Shihab Malah Sukses Raih Gelar Doktor dari Universiti Sains Islam Malaysia

Berdaulat.id, JAKARTA – Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab lulus dari ujian program doktoral...