29.1 C
Luwuk
Kamis, Februari 25, 2021

Di Bali Konsumsi BBM Meningkat

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Mentan Syahrul Yasin Limpo Raker Dengan Komisi IV DPR

Berdaulat.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengenakan kalung bertuliskan Anti Virus Corona saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks...

Jelang Ramadhan, Jokowi Pastikan Bahan Pokok Tetap Stabil

Berdaulat.id - Ditengah merebaknya virus corona atau COVID-19 dan menjelang bulan suci ramadhan, pemerintah memastikan keteserdiaan bahan pokok akan tetap terjaga.

Penasihat Senior Trump Mulai Bahas Aneksasi Tepi Barat Palestina

Berdaulat.id - Penasihat senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Selasa (23/6/20), mulai membahas kemungkinan AS akan mendukung rencana pendudukan paksa Israel di...

Politisi PKS Desak Regulasi Perlindungan Tokoh Agama

Berdaulat.id - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf, berharap dapat segera merealisasikan regulasi yang dapat memberi perlindungan terhadap tokoh agama.

Berdaulat.id – PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi BBM di wilayah Bali  pada Agustus meningkat sebesar 11 persen dibandingkan Juli 2020. Selain itu, produk rendah emisi seperti Pertamax, juga mengalami kenaikan sebesar 12 persen.

“Per Agustus ini, Pertamina mencatat konsumsi rata-rata sales BBM jenis Gasoline dan Gasoil meningkat sebesar 2.900 KL per hari dibandingkan dengan bulan Juli sebesar 2.600 KL per hari,” kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR V, Rustam Aji dalam keterangan pers di Denpasar, Senin.

Ia menjelaskan peningkatan juga terjadi untuk produk rendah emisi seperti Pertamax, dengan kenaikan sebesar 12 persen. Kenaikan itu terlihat pada bulan Juni lalu dengan jumlah konsumsi sebanyak 242 KL per hari, kemudian naik menjadi 271 KL per hari sampai dengan akhir Juli.

Melalui program Langit Biru yang telah berjalan di wilayah Kota Denpasar, selama satu bulan ini tercatat ada peningkatan dalam konsumsi harian Pertalite sebesar 12 persen.

Rustam menjelaskan peningkatan konsumsi harian Pertalite di wilayah Denpasar menjadi 1.063 KL per hari, atau meningkat 12 persen, dibandingkan sebelumnya dengan rata-rata konsumsi harian Pertalite sepanjang Bulan Juni 2020 sebanyak 950 KL per hari.

Sementara itu, untuk BBM sektor penerbangan, juga terjadi peningkatan pada konsumsi avtur sebesar 76 persen.

Ia menambahkan pada bulan Agustus sampai dengan Selasa (18/8) kemarin dibandingkan dengan bulan Juni, tercatat konsumsi avtur di Bandara Internasional Ngurah Rai sebanyak 3.100 KL.

“Untuk bulan Juli kemarin tercatat konsumsi avtur di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali sebanyak 3.000 KL, dibandingkan pada bulan Juni kemarin yang tercatat hanya 1.700 KL. Data ini masih sangat jauh dibandingkan dengan kondisi normal yang dapat mencapai 70.000 KL per bulannya,” jelas Rustam.

Sementara itu, pada sektor LPG di bulan Agustus ini, mengalami kenaikan sebesar 8 persen dibandingkan pada bulan Juli 2020. Pada bulan Agustus, tercatat konsumsi LPG sebesar 716 MT per hari dibandingkan dengan konsumsi pada bulan Juli 2020 sebesar 660 MT per hari.

“Kami mengimbau, agar masyarakat yang tidak berhak menggunakan LPG bersubsidi, yaitu selain masyarakat berpenghasilan rendah dan usaha mikro, untuk dapat menggunakan Bright Gas, LPG yang tidak bersubsidi,” ujarnya.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Pemantapan Komunikasi Publik, Konferensi Pers Polda Sulteng Hadirkan Interpreter

Berdaulat.id, Palu Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Konferensi Pers yang diselenggarakan Polda Sulawesi Tengah pagi ini, Kamis...

OJK Diminta Segera Setujui Pencairan Kelebihan Dana Cadangan Bumiputera

Berdaulat.id, Jakarta – Kasus gagal bayar nasabah atau pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera tak kunjung tuntas...

Dukung Pemulihan Pasca Gempa, Wahdah Islamiyah Serahkan Ambulance ke Sulawesi Barat

Berdaulat.id, Mamuju - Pengurus pusat Wahdah Islamiyah melakukan serah terima satu unit mobil ambulance kepada pengurus wilayah...

Mentan SYL : Untuk Ekspor Komoditas Pertanian Terobos Dulu, Kami Siap Backup

Berdaulat.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya komoditas produk olahan unggas dan sapi asal Indonesia berhasil menembus pasar...

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi...