29.1 C
Luwuk
Senin, November 23, 2020

Dua Raider Yamaha Pertanyakan timnya tak ikuti Tes Private di Misano

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Gerbang Juara Liga Inggris Makin Terbuka Lebar Buat Liverpool

Berdaulat.id - Klub Liverpool bakal dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019/20 jika Manchester City nantinya gagal menang dalam laga pekan ke-31.

Sore Tadi Muncul Pelangi

Berdaulat.id- Sore tadi muncul pelangi atau bianglala di langit. Fenomena ini sangat langka. Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya....

Soal RUU Ciptaker Ini Kata Ketua DPR RI

Berdaulat.id - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan pembahasan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) dilakukan transparan, cermat, dan hati-hati.

PP 23 Tahun 2020 Disorot, DPR Minta KSSK Jangan Lempar Tanggung Jawab

Berdaulat.id - Anggota Komisi XI DPR-RI, Fauzi H Amro mempertanyakan peran Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) terkait keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) No...

Berdaulat.id – Valentino Rossi dan Fabio Quartararo bertanya-tanya kenapa Yamaha memutuskan tidak mengikuti test private di Misano pada Juni lalu, padahal memiliki aset berharga Jorge Lorenzo sebagai test rider mereka.

Yamaha absen di tes yang diikuti oleh KTM, Honda, Ducati dan Aprilia, yang memiliki kesempatan untuk menjajal aspal baru trek Misano yang bakal menggelar Grand Prix San Marino akhir pekan ini.

Karena tes tengah musim dilarang, Quartararo dan Rossi pun terkejut karena tidak melihat Yamaha memanfaatkan sesi tes di Misano itu.

“Aku punya pertanyaan yang sama dengan Anda,” kata Quartararo menjawab pertanyaan jurnalis kenapa Lorenzo dan Yamaha absen di Misano.

“Jujur, aku tidak tahu… benar jika kami tidak paham karena di masa lalu kami tahu kapasitas Jorge di Yamaha, jadi aku tidak tahu kenapa dia tidak membalap. Dia melakukan 20 lap di Sepang dan hanya itu,” kata Quartararo di sesi jumpa pers jelang GP San Marino seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat.

“Ketika kami melihat semua rider pada Juni lalu dan kami tidak melihat Yamaha di sana, aku tidak menganggap itu kerugian tapi rasaya akan baik jika memiliki beberapa komentar soal motor baru kami dengan aspal baru ini.”

Rossi pun tak kalah bingungnya kenapa Yamaha belum menugasi lagi juara dunia MotoGP tiga kali itu untuk membantu pengembangan motor M1 mereka.

“Saya punya pertanyaan yang sama untuk Yamaha, karena aku sangat senang ketika mendapati Jorge sebagai test rider kami karena dia adalah salah satu pebalap terbaik di sejarah M1.

“Aku rasa dia bisa sangat membantu kami, melihat apa yang (Dani) Pedrosa lakukan dengan KTM dalam satu tahun, aku rasa dia memberi saran bagus yang banyak.

“Yamaha harus yakin dengan program ini dan jujur aku tidak tahu. Terkadang hal-hal yang terjadi di Yamaha sulit dijelaskan, jadi kalian harus bicara dengan mereka.

“Tentunya mulai besok kami harus start dari nol dengan aspal baru ini dan memahami jika banyak tim seperti KTM dan Ducati telah menjalani tes terakhirnya. Aku kira akan lebih sulit,” pungkas Rossi.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Berdaulat.id - Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerjasama dengan Humas dan Pemberitaan MPR RI menggelar Diskusi 4 Pilar, dengan tema "Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19...

Pembangunan Gedung DPRD dan Pengadaan Kambing di Purbalingga Jadi Sorotan

Berdaulat.id - Koordinator Kaki Publik, Wahyudin Jali mengatakan, saat ini di Pemerintah Kabupaten Purbalingga sedang viral. Pertama, adanya kejanggalan proyek  pembangunan Gedung...

Berikut Salah Satu Obat Agar Tetap Waras Selama Pandemi Covid-19

Berdaulat.id - Tak hanya kesehatan fisik, Anda juga perlu menjaga mental tetap sehat selama pandemi COVID-19 dan salah satunya bisa dengan berjalan-jalan...

Kemenperin Konsisten Kembangkan Desainer Muslim

Berdaulat.id - Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka terus berupaya mengembangkan potensi desainer fesyen muda Indonesia yang sangat...

Ibrahimovic Alami Cidera, AC Milan Harap Cemas

Berdaulat.id - AC Milan sedang harap-harap cemas karena Zlatan Ibrahimovic terancam absen setelah mengalami masalah otot setelah membantu timnya mengalahkan Napoli 3-1...