29.1 C
Luwuk
Selasa, November 24, 2020

Gubernur Sulsel Harap Tak Ada Cluster Baru Covid-19

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Cavani Dikabarkan Tak Akan Perpanjang Kontraknya dengan PSG

Berdaulat.id - Kabar penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani tak akan memperpanjang kontraknya semakin merebak. Hal itu terkuak oleh media asal...

Tagihan Rekening Listrik Membengkak, Ketua MPR : PLN Jangan Bebani Masyarakat

Berdaulat.id - Banyaknya masyarakat yang mengeluhkan mengenai tagihan listrik yang membengkak hingga lebih dari 20% bahkan hingga dua kali lipat.

Djoko Tjandra Ditangkap Polisi, Dijemput di Halim Malam Ini

Berdaulat.id - Buronan kelas kakap Djoko Tjandra kabarnya akan dijemput oleh pihak Bareskrim Polri di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur (Jaktim)...

Lawan Hoaks, WhatsApp Kenalkan Versi Baru Chatbot

WhatsApp secara resmi meluncurkan kampanye "Jari Pintar ABC" sekaligus mengenalkan versi baru dari chatbot pengecek fakta hasil kerja sama dengan Mafindo.

Berdaulat.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah berharap tidak ada klaster baru COVID-19 pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 12 daerah di Sulsel.

Pada proses pendaftaran pilkada serentak belum lama ini, tidak sedikit calon kepala daerah baik pendatang baru maupun petahana mendapatkan teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) karena membawa pendukung dalam jumlah banyak pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami berharap tidak ada klaster baru dari proses pilkada ini. Tentu ini bisa kita cegah kalau kita semua menyadari, kita semua tingkatkan disiplin diri masing-masing,” kata Gubernur dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

“Dan tentu sekali lagi saya tidak bosan-bosannya menyampaikan agar seluruh masyarakat Sulsel ikuti protokol kesehatan secara ketat, karena akan menentukan keberlangsungan pencegahan COVID-19,” kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap tahapan pilkada serentak selanjutnya, termasuk pengambilan nomor urut dan beberapa sosialisasi agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Kepada seluruh bupati, wali kota, mari kita sama-sama menjaga soliditas kita untuk mengawal Pilkada serentak 2020 ini,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut dia, selama kondisi pandemi COVID-19 ini berlangsung, dan selama belum ada vaksin serta obatnya, maka selama itu juga masih dalam kondisi sangat berbahaya bagi semuanya.

“Cukuplah kemarin beberapa deklarasi maupun pendaftaran dengan pengerahan massa. Saya ingin menyampaikan rasa penyesalan atas kejadian pada saat proses pendaftaran kemarin. Kami juga menyampaikan bahwa kita sekarang masih dalam kondisi sangat berbahaya bagi masyarakat,” ujarnya.

Gubernur juga berharap kepada seluruh penyelenggara pilkada di 12 daerah di Sulsel ini agar tidak bosan-bosannya mengingatkan pasangan calon agar memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan, kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas kita. Dan sekali lagi saya titip kepada teman-teman penyelenggara pemilu untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh paslon, untuk betul-betul memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

“Menggunakan masker sudah mencegah 70 persen untuk tidak terjangkit virus corona, apalagi kalau kita menghindari kerumunan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

“Saya kira inilah upaya-upaya yang harus kita lakukan. Dan saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa Sulawesi Selatan sudah berada di puncak pandemi dan terus mengalami penurunan kasus,” ujar Nurdin Abdullah.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Munas X MUI Momentum Pergantian Kepemimpinan di Level Pusat

Berdaulat.id - Musyawarah Nasional ke-10 menjadi momentum pergantian kepengurusan dan kepemimpinan di Majelis Ulama Indonesia Pusat. Munas memungkinkan terjadinya perubahan-perubahan jabatan dan...

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Berdaulat.id - Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerjasama dengan Humas dan Pemberitaan MPR RI menggelar Diskusi 4 Pilar, dengan tema "Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19...

Pembangunan Gedung DPRD dan Pengadaan Kambing di Purbalingga Jadi Sorotan

Berdaulat.id - Koordinator Kaki Publik, Wahyudin Jali mengatakan, saat ini di Pemerintah Kabupaten Purbalingga sedang viral. Pertama, adanya kejanggalan proyek  pembangunan Gedung...

Berikut Salah Satu Obat Agar Tetap Waras Selama Pandemi Covid-19

Berdaulat.id - Tak hanya kesehatan fisik, Anda juga perlu menjaga mental tetap sehat selama pandemi COVID-19 dan salah satunya bisa dengan berjalan-jalan...

Kemenperin Konsisten Kembangkan Desainer Muslim

Berdaulat.id - Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka terus berupaya mengembangkan potensi desainer fesyen muda Indonesia yang sangat...