29.1 C
Luwuk
Jumat, November 20, 2020

Israel dan Bahrain Sepakat Soal Ini

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Serahkan Bantuan PCR, Ketua DPR Puan Maharani Ingin Tes Corona Makin Cepat dan Akurat

Berdaulat.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan tes massal dan cepat namun akurat sangat dibutuhkan untuk mencegah transmisi atau penularan...

Tim SAR Gabungan Wahdah Peduli, BASARNAS dan SAR Pemadam Evakuasi 1 Jenazah Korban Banjir Bandang Masamba

MAKASSAR - Hari ke 4 pasca Banjir Bandang Masamba, Team SAR gabungan yang terdiri dari SAR Wahdah...

Anggota DPR Fraksi PKS Nasir Djamil, Dukung Kapolri Bantu Supir Taksi Dan Angkutan Barang

Berdaulat.id - Anggota Komisi Hukum dan Keamanan DPR RI Nasir Djamil mendukung sepenuhnya upaya Kapolri melalui Kakorlantas Polri untuk membantu para supir...

Ibadah Haji 2020 Batal, Ini Alasan Menag

Berdaulat.id - Wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat Kementerian Agama mengambil langkah nyata.Melalui konferensi pers di akun YouTube, Menag Fachrul Razi...

Berdaulat.id – Israel dan Bahrain akan segera saling membuka kedutaan besar, kata menteri luar negeri mereka, Rabu (18/11).

Kedua negara sedang berupaya memperluas kerja sama, yang didorong pemerintah Amerika Serikat sebagai persekutuan anti-Iran dan upaya membuka potensi keuntungan ekonomi.

Pada kunjungan resmi pertama pejabat Bahrain ke Israel, Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif Al-Zayani mengatakan Menlu Israel Gabi Ashkenazi akan berkunjung ke ibu kota Bahrain, Manama, pada Desember.

“Saya dengan senang hati menyampaikan kepada Menteri Ashkenazi permintaan resmi Kerajaan Bahrain untuk membuka kedutaan besar di Israel, dan memberitahukan kepadanya bahwa permintaan timbal balik Israel untuk membuka kedutaan di Manama telah disetujui. Ini adalah proses yang saya harap sekarang dapat bergerak maju secara relatif cepat,” kata Al-Zayani.

Ashkenazi, saat berbicara dengan Al-Zayani di Kemlu Israel, mengatakan ia berharap upacara pembukaan kedutaan akan diadakan pada akhir 2020.

Pada Oktober di Manama, para pejabat Israel dan Bahrain menandatangani beberapa nota kesepahaman, yang meliputi perdagangan, layanan udara, telekomunikasi, keuangan, perbankan, dan pertanian.

Pada akhir 2020, warga Bahrain sudah akan dapat mengajukan permohonan visa daring untuk mengunjungi Israel, kata Ashkenazi, dan penerbangan langsung akan segera dimulai.

Sementara itu, Menlu As-Zayani mengatakan Israel dan Bahrain akan melembagakan sistem E-visa pada 1 Desember untuk memfasilitasi perjalanan warga kedua negara.

Peluncuran sistem itu akan mendukung sebanyak 14 penerbangan mingguan, yang direncanakan akan beroperasi antara kerajaan Teluk tersebut dan Tel Aviv.

Dengan sistem yang diumumkan oleh Abdullatif Al-Zayani tersebut, warga diharuskan mengajukan permohonan visa masuk secara daring.

Delegasi Bahrain melakukan perjalanan dengan penerbangan Gulf Air GF972 pada penerbangan komersial pertama maskapai itu ke Tel Aviv.

Nomor penerbangan GF972 itu merujuk pada kode negara telepon Israel, 972.

Sejak September, pemerintahan Presiden AS Donald Trump menengahi perjanjian Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Sudan untuk menormalisasi hubungan mereka dengan Israel dalam penyelarasan strategis melawan Iran.

Sumber: Reuters

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Ini Permintaan Gubernur Sulteng pada Presiden

Berdaulat.id - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola memohon kepada Presiden Joko Widodo agar memperpanjang masa rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekon) pascabencana gempa...

Wakil Ketua DPR Harap UU Ciptaker Dipahami Secara Utuh

Berdaulat.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Aziz Syamsuddin meminta masyarakat untuk memahami Omnibus Law UU Cipta Kerja secara utuh...

Israel dan Bahrain Sepakat Soal Ini

Berdaulat.id - Israel dan Bahrain akan segera saling membuka kedutaan besar, kata menteri luar negeri mereka, Rabu (18/11). Kedua...

Target KPU 77,5 Persen Suara pada pilkada 2020 Dinilai Tinggi

Berdaulat.id - Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberikan target partisipasi...

Soal Mesut Ozil, Ini Kata Arteta

Berdaulat.id - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan ia terluka oleh situasi Mesut Ozil di klub Liga Premier tersebut tapi ia pasrah menghadapi...