Senin, Juni 17, 2024
BerandaBerita UtamaJelang Mukrnas XII, Wahdah Islamiyah Kunjungi Kemendagri Menjalin Kerjasama dan Undang Menteri...

Jelang Mukrnas XII, Wahdah Islamiyah Kunjungi Kemendagri Menjalin Kerjasama dan Undang Menteri Untuk Beri Kuliah Umum

Berdaulat.id, (Jakarta) Tim audiensi panitia Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) DPP Wahdah Islamiyah pada Senin (30/10/2023) melakukan kunjungan ke kantor Kementerin Dalam Negeri RI, Jl. Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Tim audiensi terdiri dari Sekjen DPP WI Ustadz Syaibani Mujiono sebagai pemimpin tim, Wakil Sekjen DPP WI Ustadz Ambo Sakka dan Ustadz Fakhrizal Idris, Bendahara DPP Ustadz Ismed Daulay, Ketua Biro Urusan Luar Negeri Ustadz Jayadi Hasan, Ketua Biro Humas Ustadz Jumli Alam, Manager Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Jabodetabek Ustadz Yudi Wahyudi, dan Staf Biro Humas Fadhlurrahman Yusra.

Dari Kemendgri sendiri menerima dengan hangat, tim audiensi disambut oleh Direktur Ormas Bapak Risnandar Mahiwa dan beberapa staf yang juga membersamai beliau untuk menerima kunjungan DPP WI.

“Saya mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih mewakili bapak menteri dalam negeri Prof. Tito Karnavian atas kehadiran dan silaturrahmi teman2 ormas pada siang hari ini.” ujar Bapak Risnandar.

Dalam kunjungan ini, ada 2 hal yang disampaikan oleh tim kepada Kemendagri yakni sosialisasi program-program Wahdah Islamiyah, berharap dengan sampainya informasi progres perkembangan Wahdah Islamiyah hingga Mukernas ke-12 ini, ada sinkronisasi program yang bisa dikerjasamakan Wahdah Islamiyah dalam rangka menjadi penghubung Kemendagri dalam pelaksanaan program yang akan dieksekusi di masyarakat.

Direktur bidang yang juga merupakan putra asli Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah tersebut juga mengungkapkan dukungannya terhadap setiap program positif yang dibawa ormas dalam rangka membantu kerja pemerintah khususnya kementerian dalam negeri dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan.

“Pada prinsipnya, saya selaku direktur organisasi kemasyarakatan sangat mendukung program-program kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman ormas dan memang saat ini pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, karena ditahun-tahun kedepan dengan progres kehidupan berbangsa dan masyarakat pemerintah harus bekerjasama dengan teman-teman organisasi kemasyarakatan dalam rangka pencapaian tujuan daripada UUD 1945 salah satunya terkait dengan partisipasi politik masyarakat dan terkait dengan kebebasan berserikat dan berkumpul dalam pemcapaian tujuan yang lebih baik.” terang Bapak Risnandar.

Sekjen DPP. WI, Ustadz Syaibani Mujiono pun mengutarakan hal yang sama, beliau memyampaikan keinginan Wahdah Islamiyah untuk berkolaborasi bersama Kemendagri dalam melaksanakan program-program pendidikan kebangsaan ditengah-tengah kehidupan bernegara.

“Tentunya sdalah bagaimana program kolaborasi dari Wahdah Islamiyah yang telah melaksanakan program2 pendidikan bisa dikuatkan lagi kedepan, menanamkan nilai2 kebangsaan, dan juga program2 yang bisa memberikan kecerdasan ditengah2 kehidupan berbanga dan bernegara.” tutur Ustadz Syaibani.

Hal kedua yang juga disampaikan oleh DPP Wahdah Islamiyah dalam kunjungan silaturrahim dan audiensi ini menurut Sekjen DPP WI Ustadz Syaibani juga adalah pengundangan Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi, Prof. Tito Karnavian dalam acara Mukernas Wahdah Islamiyah untuk memberikan materi kuliah umum pada Desember mendatang..

“Yang kedua kita meminta dengan harapan bahwa bapak menteri dalam negeri bisa memberikan materi pencerahan kuliah umum di acara Mukernas Wahdah Islamiyah.” jelas Ustadz Syaibani.

Menanggapi hal ini, bapak Risnandar selaku staf Kemendagri pun mengatakan bahwa infrormasi ini akan beiiau sampaikan secara tertulis kepada Mendagri.

“Dalam pertemuan ini, teman2 ormas Wahdah Islamiyah meminta untuk bapak menteri dalam negeri hadir pada kegiatan di Makassar, insyaa Allah kami selaku staf beliau akan menyampaikan secara tertulis hasil pertemuan ini dan insyaa Allah kalau memang beliau berkenan hadir kami akan jadwalkan” jelas bapak Risnandar.

Mewakili tim audiensi DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani pun juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kemendagri yang sudah menyambut tim dengan baik, menerima serta memberikan arahan kepada Wahdah Islamiyah dalam kunjungan tersebut.

“Tentu kita ucapkan jazaakumullah khair kepada kementerian dalam negeri yang telah menerima dengan baik tim panitia Wahdah Islamiyah.” ungkap Ustadz Syaibani. (fdl)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments