Kamis, April 18, 2024
BerandaUncategorizedJokowi Bagi Sembako di Jalan, Roy Suryo: Ditunggu Blusukannya di 34 Provinsi

Jokowi Bagi Sembako di Jalan, Roy Suryo: Ditunggu Blusukannya di 34 Provinsi

Berdaulat.id – Mantan Politikus Demokrat Roy Suryo mengomentari video mobil dinas berplat RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhenti di salah satu ruas jalan di Ibukota dan membagikan sembako kepada pengemudi ojek online (ojol).

Roy mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi itu.

“Terimakasih pak @jokowi. Mantap ini, langsung diberikan dari Atas Mobil & diterima langsung oleh Rakyat di Sepanjang jalan,” tulis Roy di akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, Kamis (9/4/20).

“Hati-hati tetap #JagaJarakDulu & Berlakukan azas #SocialDistancing ya,” sambung Roy dalam cuitannya.

Selain mengapresiasi, Roy Suryo juga mengingatkan Presiden bahwa penduduk Indonesia sekitar 270 juta jiwa, sehingga Jokowi juga perlu blusukan ke provinsi lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Jangan lupa Penduduk +62 itu 270jt Jiwa, ditunggu Blusukannya di 34 Propinsi. TOP (emoji jempol),” cuit mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Sebelumnya, viral di media sosial video mobil dinas berplat RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi berhenti berhenti di salah satu ruas jalan di Jakarta dan membagikan sembako kepada pengemudi ojol.

Video tersebut juga diunggah di akun Instagram @jakarta.terkini. Pada caption video disebutkan bahwa aksi bagi-bagi sembako itu dilakukan Presiden Jokowi di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

Dalam video itu tampak sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang mendampingi mobil RI 1 mengeluarkan beberapa paket sembako dari bagasi mobil dan dibagikan ke driver ojol yang berada di lokasi.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, pembagian sembako itu dilakukan Jokowi setelah pulang dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Bey mengatakan, paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak, mie instan, susu, dan kebutuhan pokok lain.

“Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju Kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako, 400 paket sembako,” kata Bey kepada wartawan.

Dijelaskannya, paket sembako itu dibagikan di beberapa titik dan bukan hanya kepada ojol, tapi juga diberikan kepada pedagang asongan.

“Tapi tidak dibagi di satu tempat. Jadi berhenti, terus bagi-bagi, terus jalan lagi gitu. Tidak hanya ojol, ada juga pedagang asongan dan lain-lain,” ungkap Bey. (Hdr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments