Minggu, Juli 21, 2024
BerandaSorotan UtamaJokowi Bilang Berdamai Dengan COVID-19, Politisi PKS: Apa Kata Dunia

Jokowi Bilang Berdamai Dengan COVID-19, Politisi PKS: Apa Kata Dunia

Berdaulat.id Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal berdamai dengan virus Corona baru atau Covid-19 mendapat reaksi dari banyak kalangan, salah satunya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil.

Menurut dia, Jokowi sebagai kepala pemerintahan tak perlu mengeluarkan pernyataan – pernyataan yang membingungkan masyarakat ditengah pademi COVID-19.

Akan tetapi, pemerintah sudah sepantasnya memikirkan bagaimana melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap merebaknya wabah yang berasal dari Wuhan, China.

“Presiden harus menjelaskan apa maksud berdamai dengan Covid-19 itu? Jangan lagi membuat bingung publik, rakyat membutuhkan kerja keras pemerintah,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/5/20).

Terkait alasan Jokowi memberikan pernyataan tersebut lantaran belum ditemukannya obat penawar atau vaksin COVID-19, Kata anggota Komisi III DPR RI, hal itu sangat tidak masuk diakal.

Yang seharusnya dilakukan pemerintah, lanjut Nasir, bukan berdamai, tapi disiplin. Karena, dengan kedisiplinan akan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dimana posisi negara agar bisa melindungi warganya? Kalau berdamai itu artinya kita diminta untuk melakukan aktivitas seperti keadaan normal (New Normal) apa kata dunia?” tukasnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments