Minggu, April 14, 2024
BerandaEkonomiJokowi Minta Para Menterinya Sederhanakan Aturan Penyaluran Bansos

Jokowi Minta Para Menterinya Sederhanakan Aturan Penyaluran Bansos

Berdaulat.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pembantunya untuk menyederhanakan aturan penyaluran bantuan sosial (bansos) ke warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Perintah yang disampaikan Jokowi tersebut, dipaparkannya dalam rapat terbatas dengan para menteri kabinet kerja jilid II yang diselenggarakan pada Selasa, (19/5/20).

Dijelaskan Jokowi, bahwa dirinya melihat masih banyaknya kendala yang dialami warga dalam menerima bantuan, hal itu lantaran prosedur yang sangat rumit.

“Saya minta aturan itu sesederhana dan sesimpel mungkin tanpa mengurangi akuntabilitas .Sehingga pelaksanaan bisa fleksibel,” ucap Jokowi.

Dalam rapat terbatas itu juga, Jokowi juga meminta penyaluran bantuan sosial melibatkan lembaga-lembaga hukum agar tidak tejadi korupsi di lapangan. karena, ia mencatat adanya data yang tidak sinkron di lapangan terkait bansos.

“Dilibatkan RT/RW, desa, buat mekanisme lebih terbuka, lebih transparan sehingga semuanya bisa segera diselesaikan, baik yang namanya BLT Desa, yang namanya bantuan sosial tunai, saya kira itu ditunggu masyarakat,” pungkasnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments