29.1 C
Luwuk
Jumat, Januari 22, 2021

Kata Satgas Sulut ada 79 Kasus Baru Covid-19

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Sedekah Harian

Pesan Dakwah 14 Dzulqaidah 1441H, Prof. Veni Hadju, Foto : Net. "Apakah saya sudah bersedekah hari ini?" Pertanyaan...

Dituduh Tunggangi Aksi Tolak Omnibus Law, Ini Respons KAMI

Berdaulat.id - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merespons adanya upaya pendeskreditan melalui spanduk-spanduk atau pengakuan pembakar Pos Polisi yang mengaku dari KAMI.

Atasi Kelangkaan, Semua Pihak Diminta Rangkul UMKM untuk Produksi APD

Berdaulat.id - Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) di Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu,...

PSSI Terima Bantuan Rp 7,7 Miliar dari FIFA

Berdaulat.id - PSSI dan 210 asosiasi sepak bola di berbagai negara akan mendapatkan bantuan dana masing-masing sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp7,7...

Berdaulat.id – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut mencatat sebanyak 79 kasus baru yang bertambah di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu, Rabu.

“Saat ini kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6.550 orang,” sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Kasus tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa Tenggara (17 kasus), Kota Tomohon (15 kasus), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (14 kasus) dan Minahasa (13 kasus) menjadi empat daerah dengan angka kasus baru terbanyak dibanding daerah lainnya.

Di kabupaten dan kota lainnya, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing enam kasus, sedangkan Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Kotamobagu masing-masing empat kasus.

Jumlah pasien sembuh hari ini, lanjut dia, bertambah sebanyak 20 orang sehingga secara akumulatif sebanyak 5.211 orang atau sebesar 79,55 persen.

Angka kesembuhan ini semakin menurun dipengaruhi semakin bertambahnya pasien aktif terkonfirmasi positif yang mendapatkan perawatan.

Saat ini jumlah pasien aktif terus bertambah dan mencapai angka 1.100 orang atau sebesar 16,8 persen.

Padahal pada bulan Oktober di tanggal yang sama jumlah pasien aktif mencapai sebanyak 609 orang atau sebesar 11,7 persen.

“Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan serta menerapkan jarak fisik dan menjauhi kerumunan,” ajak dr Steaven.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

BNPB : Sebanyak 185 Bencana Terjadi Hingga Minggu Keempat Januari 2021

Berdaulat.id, JAKARTA – BNPB mencatat sebanyak 185 bencana terjadi sepanjang 1 hingga 21 Januari 2021. Data per...

Siang dan Malam Relawan Rumah Zakat Banggai Distribusi Sembako di Posko Pengungsian

Berdaulat.id, Hari kedua setelah sampai di Mamuju, Relawan Rumah Zakat langsung mendistribusikan sembako bantuan kemanusiaan dari pemerintah...

Upaya Cordova Indonesia Bertahan di Tengah Pandemi

Berdaulat.id, MAKASSAR—Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak usaha atau bisnis yang tidak mampu bertahan, mengurangi produksi dan...

Gempa Mamuju dan Majene, Laznas WIZ Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji dan Bahan Pokok

Berdaulat.id, Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bergerak cepat menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban...

WIZ Distribusikan Bantuan Sembako di Area Pesisir Kota Mamuju

Berdaulat.id, Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Ridwan Umar mengatakan pihaknya sudah melakukan identifikasi...