Senin, Juli 22, 2024
BerandaBerita UtamaKetua MPR RI Ajak Jaga Kondusifitas Bangsa Jelang Pemilu

Ketua MPR RI Ajak Jaga Kondusifitas Bangsa Jelang Pemilu

Berdaulat.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan anggota DPR daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen Bambang Soesatyo mengingatkan, dalam waktu kurang dari 100 hari lagi, tepatnya tanggal 14 Februari 2024, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada agenda politik nasional. Yaitu penyelenggaraan Pemilu Serentak untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, serta calon anggota legislatif DPR, DPD, dan DPRD.

“Karenanya, seluruh elemen bangsa harus mampu membangun komitmen kolektif untuk mewujudkan suasana kondusif dan iklim politik yang menyejukkan. Esensi dari kontestasi politik adalah memenangkan hati rakyat, sehingga apa pun hasilnya harus bermuara pada kepentingan rakyat, dan bukan justru menempatkan rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan,” ujar Bamsoet saat membagikan Motor Patroli Partai dan meresmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (16/11/23).

Hadir antara lain Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Halimah Nurhayati, Caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Kebumen serta para fungsionaris Partai Golkar.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menegaskan, Pemilu tidak boleh menimbulkan residu konflik di tengah masyarakat. Pemilu juga tidak semestinya dimaknai semata-mata sebagai implementasi demokrasi prosedural.

“Akibatnya hanya akan membuat kita terjebak pada demokrasi angka-angka. Proses demokrasi lebih lebih banyak diwarnai dengan politik transaksional dan menjadi abai untuk memaknai demokrasi secara substansial,” kata Bamsoet.

Saat peresmian Posko Bersama tersebut, Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini juga menyerahkan bantuan enam unit sepeda motor Patroli Partai untuk DPD Partai Golkar Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara guna menunjang aktivitas pergerakan Partai Golkar. Sebelumnya, Bamsoet juga telah memberikan bantuan 12 unit mobil yang terdiri dari 3 unit ambulance, 3 unit Hilux, 3 unit Avanza, dan 3 unit Grand Max, serta 64 unit sepeda motor kepada para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Dapil VII Jateng.

“Ambulance dan Hilux bisa digunakan untuk Tim Rescue Partai Golkar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan ketika sakit atau tertimpa musibah. Sementara Avanza, Grand Max, dan sepeda motor, bisa digunakan untuk mempermudah gerak kader Partai Golkar dalam melakukan mobilisasi guna memperkuat konsolidasi partai di daerahnya masing-masing, menjelang Pemilu 2024,” pungkas Bamsoet.[vl]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments