29.1 C
Luwuk
Senin, April 19, 2021

Lewis Hamilton Ingin Perbanyak Rekor

Data Real Time COVID-19

Baca juga

KPU Makassar Tetapkan Nomor Urut Paslon

Berdaulat.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali...

Pelantikan PB HMI MPO, Bamsoet Ajak Kaum Muda Menjadi Generator dan Dinamisator Pembangunan

Berdaulat.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan tantangan dunia ke depan disaat dan pasca pandemi Covid-19 sangatlah berat. International Monetary Fund...

Johan Zarco Catat Waktu Tercepat di FP2

Berdaulat.id - Pebalap tim Esponsorama Racing Johann Zarco memimpin catatan waktu latihan bebas Grand Prix Portugal mengungguli Maverick Vinales dan Aleix Espargaro...

Menang Telak Lawan Burnley, Pelatih Manchaster City Sampaikan Ini

Berdaulat.id - Dalam Lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Klub Manchester City berhasil memenangkan laga pertandingan melawan Burnley dengan skor telak 5-0.

Berdaulat.id – Lewis Hamilton menuju Grand Prix Bahrain akhir pekan ini sebagai pebalap tersukses dalam sejarah Formula 1, dengan tujuh gelar juara dunia, namun sang pebalap Britania tak akan menurunkan kecepatannya dan ingin menutup musim ini dengan memperbanyak rekornya.

Pebalap Mercedes itu mengunci titelnya tahun ini di Turki untuk menyamai rekor tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher, setelah melewati rekor 91 kemenangan sang pebalap Ferrari.

Dengan tiga balapan tersisa hingga akhir musim, dan 10 kemenangan dari 14 balapan yang digelar tahun ini, Hamilton berada di jalur untuk menjalani musim terbaiknya selama karirnya dan memiliki peluang menyamai catatan Schumacher dan Sebastian Vettel untuk memenangi 13 balapan salam satu musim.

“Sekarang sedikit lebih santai tapi saya masih memiliki tiga balapan lagi yang ingin saya menangi,” kata Hamilton, yang sebelumnya belum pernah menang 11 kali dalam satu musim.

Hamilton telah tiga kali juara di sirkuit sepanjang 5,4km di tengah gurun itu, termasuk pada tahun lalu ketika masalah mesin merenggut kemenangan Charles Leclerc dari tim Ferrari.

Di saat Mercedes kembali dominan tahun ini, Hamilton menjadi pebalap favorit juara lagi namun rekan satu timnya, Valtteri Bottas tidak akan tinggal diam.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim.

Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

Meski titel juara dunia telah dipegang Mercedes tahun ini, sejumlah tim dan pebalap masih akan bertarung untuk gengsi.

Sergio Perez, Leclerc, dan Daniel Ricciardo dipisahkan dalam rentang empat poin untuk pertarungan peringkat empat klasemen pebalap.

Racing Point, McLaren, Renault, dan Ferrari, dalam rentang 24 poin, berjuang untuk tempat ketiga di konstruktor.

Kemudian, bursa pebalap juga masih akan ramai di saat pebalap Thailand Alexander Albon belum juga mendapat konfirmasi apakah tetap menjadi tandem Max Verstappen tahun depan di Red Bull.

Sementara itu, Nico Hulkenberg dari Jerman disebut-sebut memiliki potensi menjadi rekan satu tim sang pebalap Belanda.

Talenta muda dari Jepang Yuki Tsunoda kemungkinan akan dimandati Red Bull untuk menggantikan Daniil Kvyat sebagai tandem Pierre Gasly di AlphaTauri.

Tim asal Amerika Serikat Haas juga belum mengumumkan jajaran pebalapnya untuk tahun depan di Mick Schumacher, putra dari Michael, mendapat dukungan dari Ferrari dan berpotensi dipromosikan ke F1 setelah menjadi pemuncak klasemen Formula 2 tahun ini.

Hamilton, yang bakal habis masa kontraknya akhir tahun ini, belum juga mengumumkan kesepakatan baru dengan Mercedes.

Grand Prix Bahrain, seperti sebagian besar balapan musim ini, akan tertutup bagi para fan karena pandemi COVID-19 namun penyelenggara menyediakan bangku terbatas di tribun sirkuit untuk para pekerja medis dan keluarga mereka, demikian Reuters.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Partai Gelora: Teruslah berkolaborasi, hanya soal waktu

Berdaulat.id, Keyakinan kita dengan narasi baru dalam berpolitik, harus menghujam kuat dalam sikap, tindakan dan Aksi aksi...

Partai Gelora Sambut Baik Keputusan AS Tarik Mundur Pasukannya dari Afghanistan setelah 20 Tahun

Berdaulat.id, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyambut baik keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menarik 9.600...

Partai Gelora: Mengokohkan Identitas Sebagai Partai Nasionalis, Religius, dan Millenial

Berdaulat.id, Lahir di tengah krisis, partai baru tentu punya PR yang amat besar. Dengan...

Audiensi dengan Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Berdaulat.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audiensi dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan...

Didera Kasus Hukum, Habib Rizieq Shihab Malah Sukses Raih Gelar Doktor dari Universiti Sains Islam Malaysia

Berdaulat.id, JAKARTA – Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab lulus dari ujian program doktoral...