29.1 C
Luwuk
Jumat, Januari 22, 2021

Lewis Hamilton Ingin Perbanyak Rekor

Data Real Time COVID-19

Baca juga

TikTok Larang Iklan Aplikasi Diet

TikTok akan melarang iklan yang mempromosikan suplemen penurun berat badan atau aplikasi diet, sebagai bagian dari kebijakannya untuk membatasi iklan produk yang...

Pakar Kritisi PKPU Soal Dibolehkannya Tatap Muka Saat Kampanye

Berdaulat.id - Deputi Direktur Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI) Hurriyah mengkritisi adanya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 13 Tahun...

Salah Urus Pandemi, DPR: Indonesia di Titik Nadir

Berdaulat.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan, mengaku miris dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah dialami Indonesia justru kian...

Penanganan COVID-19 atau Omnibus Law? Begini sikap Fraksi PAN

Berdaulat.id - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI mengimbau semua pihak untuk memprioritaskan penanganan COVID-19 ketimbang yang lain.

Berdaulat.id – Lewis Hamilton menuju Grand Prix Bahrain akhir pekan ini sebagai pebalap tersukses dalam sejarah Formula 1, dengan tujuh gelar juara dunia, namun sang pebalap Britania tak akan menurunkan kecepatannya dan ingin menutup musim ini dengan memperbanyak rekornya.

Pebalap Mercedes itu mengunci titelnya tahun ini di Turki untuk menyamai rekor tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher, setelah melewati rekor 91 kemenangan sang pebalap Ferrari.

Dengan tiga balapan tersisa hingga akhir musim, dan 10 kemenangan dari 14 balapan yang digelar tahun ini, Hamilton berada di jalur untuk menjalani musim terbaiknya selama karirnya dan memiliki peluang menyamai catatan Schumacher dan Sebastian Vettel untuk memenangi 13 balapan salam satu musim.

“Sekarang sedikit lebih santai tapi saya masih memiliki tiga balapan lagi yang ingin saya menangi,” kata Hamilton, yang sebelumnya belum pernah menang 11 kali dalam satu musim.

Hamilton telah tiga kali juara di sirkuit sepanjang 5,4km di tengah gurun itu, termasuk pada tahun lalu ketika masalah mesin merenggut kemenangan Charles Leclerc dari tim Ferrari.

Di saat Mercedes kembali dominan tahun ini, Hamilton menjadi pebalap favorit juara lagi namun rekan satu timnya, Valtteri Bottas tidak akan tinggal diam.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim.

Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

Meski titel juara dunia telah dipegang Mercedes tahun ini, sejumlah tim dan pebalap masih akan bertarung untuk gengsi.

Sergio Perez, Leclerc, dan Daniel Ricciardo dipisahkan dalam rentang empat poin untuk pertarungan peringkat empat klasemen pebalap.

Racing Point, McLaren, Renault, dan Ferrari, dalam rentang 24 poin, berjuang untuk tempat ketiga di konstruktor.

Kemudian, bursa pebalap juga masih akan ramai di saat pebalap Thailand Alexander Albon belum juga mendapat konfirmasi apakah tetap menjadi tandem Max Verstappen tahun depan di Red Bull.

Sementara itu, Nico Hulkenberg dari Jerman disebut-sebut memiliki potensi menjadi rekan satu tim sang pebalap Belanda.

Talenta muda dari Jepang Yuki Tsunoda kemungkinan akan dimandati Red Bull untuk menggantikan Daniil Kvyat sebagai tandem Pierre Gasly di AlphaTauri.

Tim asal Amerika Serikat Haas juga belum mengumumkan jajaran pebalapnya untuk tahun depan di Mick Schumacher, putra dari Michael, mendapat dukungan dari Ferrari dan berpotensi dipromosikan ke F1 setelah menjadi pemuncak klasemen Formula 2 tahun ini.

Hamilton, yang bakal habis masa kontraknya akhir tahun ini, belum juga mengumumkan kesepakatan baru dengan Mercedes.

Grand Prix Bahrain, seperti sebagian besar balapan musim ini, akan tertutup bagi para fan karena pandemi COVID-19 namun penyelenggara menyediakan bangku terbatas di tribun sirkuit untuk para pekerja medis dan keluarga mereka, demikian Reuters.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

BNPB : Sebanyak 185 Bencana Terjadi Hingga Minggu Keempat Januari 2021

Berdaulat.id, JAKARTA – BNPB mencatat sebanyak 185 bencana terjadi sepanjang 1 hingga 21 Januari 2021. Data per...

Siang dan Malam Relawan Rumah Zakat Banggai Distribusi Sembako di Posko Pengungsian

Berdaulat.id, Hari kedua setelah sampai di Mamuju, Relawan Rumah Zakat langsung mendistribusikan sembako bantuan kemanusiaan dari pemerintah...

Upaya Cordova Indonesia Bertahan di Tengah Pandemi

Berdaulat.id, MAKASSAR—Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak usaha atau bisnis yang tidak mampu bertahan, mengurangi produksi dan...

Gempa Mamuju dan Majene, Laznas WIZ Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji dan Bahan Pokok

Berdaulat.id, Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bergerak cepat menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban...

WIZ Distribusikan Bantuan Sembako di Area Pesisir Kota Mamuju

Berdaulat.id, Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Ridwan Umar mengatakan pihaknya sudah melakukan identifikasi...