Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBerita UtamaLibur Lebaran Usai, Fahira: Semoga Energi Kebaikan Terus Menaungi Kita

Libur Lebaran Usai, Fahira: Semoga Energi Kebaikan Terus Menaungi Kita

Semoga semangat empati dan kepedulian kepada sesama, semangat guyub dan rukun serta kekuatan silaturahmi terus bersemai dalam kehidupan kita sehari-hari

Berdaulat.id – Warga Jakarta dan sekitarnya mulai kembali beraktivitas usai libur Idulfitri atau Lebaran 2024. Namun, walau Idulfitri tahun ini sudah berlalu diharapkan semua energi kebaikan yang diimplementasikan selama Ramadan dan saat merayakan Idulfitri tetap dijaga dan dirawat dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, salah satu tantangan besar setelah Ramadan dan merayakan Idulfitri adalah terus menjaga dan merawat energi kebaikan yang telah diimplementasikan selama dua momen penting ini. Konsistensi menjadi kunci untuk bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan kebiasaan positif yang telah ditanamkan selama bulan Ramadan dan Idulfitri.

“Alhamdulilah, Ramadan dan Idulfitri tahun ini sudah kita lalui. Semoga semua energi kebaikan yang sudah diimplementasikan bisa terus kita rawat, pertahankan dan tingkatkan. Semoga semangat empati dan kepedulian kepada sesama, semangat guyub dan rukun serta kekuatan silaturahmi terus bersemai dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga setelah Ramadan dan Idulfitri ini, energi kebaikan terus menaungi kita semua sebagai sesama anak bangsa,” ujar Fahira Idris melalui keterangan tertulisnya (17/4/2024).

Menurut Fahira Idris, salah satu energi kebaikan selama Ramadan dan Idulfitri yang penting diterjemahkan ke dalam tindakan sehari-hari adalah kepekaan dan kecekatan membantu sesama anak bangsa yang mengalami berbagai kesulitan hidup.

Praktik kebaikan yang begitu membesar selama Ramadan dan Idulfitri ini, dikarenakan hari-hari kita selalu diliputi rasa syukur atas segala yang telah dimiliki. Salah satu cara mensyukuri berkah yang telah diperoleh ini adalah menggunakan berkah tersebut untuk berbagi dengan orang lain.

Energi kebaikan lain yang perlu dirawat pasca Ramadan dan Idulfitri, lanjut Fahira Idris, adalah semangat guyub dan rukun serta kekuatan silaturahmi. Ini karena, Idulfitri bukan hanya menjadi momen untuk merayakan kemenangan menyelesaikan ibadah puasa, tetapi juga menjadi momentum yang sangat berharga untuk memperkuat kohesi sosial dan membangun kedekatan antarsesama anak bangsa.

“Semangat kebersamaan yang terpancar selama Ramadan dan saat merayakan Idulfitri menjadi fondasi utama dalam memelihara kerukunan, perdamaian, dan solidaritas di Indonesia yang kaya akan keberagaman ini. Selamat kembali beraktivitas. Semoga kebaikan menyertai kita dan bangsa ini,” pungkas Senator Jakarta ini.[vl]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments