Minggu, April 14, 2024
BerandaNasional"Marbot Keliling" Jurnalis Jelajah Indonesia

“Marbot Keliling” Jurnalis Jelajah Indonesia

Berdaulat.id – Komunitas Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) menggelar program sosial bertajuk “Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia”. Program ini berupa aksi nyata bersih-bersih masjid dan mushala sebagai salah satu bentuk kepedulian jurnalis terhadap kebersihan dan keindahan tempat ibadah khususnya masjid dan mushala.

Terkait dengan mewabahnya virus corona (Covid-19), dalam kegiatan ini juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, sehingga diharapkan dapat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan Marbot Keliling JJI ini, diharapkan dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona”, ungkap Ketua Pelaksana Moch Yasin. 

Program “Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia” ini akan menyasar kurang lebih 30 masjid dan mushala di wilayah Jabodetabek. Pelaksanaan bersih-bersih masjid dan mushala ini tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja, antara lain dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) serta standar kerja yang baik.

Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia ini terlaksana atas jalinan kerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain PT Telkom, XL Axiata, FIF Group, Garudafood, Bank Bukopin, dan Bank DKI. 

Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) adalah sebuah komunitas di bawah naungan Yayasan Jurnalis Jelajah Indonesia yang beranggotakan para jurnalis dari berbagai media massa cetak dan elektronik. Selain aktif menggelar kegiatan luar ruang seperti travelling, adventure dan jelajah alam, JJI juga konsen pada kegiatan-kegiatan non-profit serta sosial kemasyarakatan. (Prasetyo).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments