29.1 C
Luwuk
Kamis, April 22, 2021

Maskapai Citilink Diharap Ekspansi Rute Hingga Toraja

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Ketua DPR RI Puan Maharani : Kita Butuh Gotong Royong Berskala Besar

Berdaulat.id - Kita butuh gotong royong berskala besar. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan masalah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia bisa diatasi...

Rupiah Akhir Pekan Ditutup Menguat Meski Tertahan Sentimen Aksi UU Cipta Kerja

Berdaulat.id - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir pekan ditutup menguat meski tertahan sentimen aksi demonstrasi penolakan...

Pemerintah Cabut Lampiran Investasi Miras, Netty: Itu Sikap Yang Harus Diambil Jika Ingin Rakyat Selamat

Berdaulat.id, Jakarta- Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden...

Tegas, Fraksi PKS Tolak Kenaikan Iuran BPJS Dan Dorong Harga BBM Diturunkan

Berdaulat.id - Fraksi PKS DPR RI secara tegas menolak kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan meminta pemerintah menurunkan harga...

Berdaulat.id – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meminta pihak Maskapai Citilink turut melebarkan rute penerbangan hingga ke Kabupaten Toraja.

“Ini malah kita minta ke Citilink untuk ikut membuka rute penerbangan ke Toraja, apalagi ketika run away nya sudah jalan, maka kemungkinannya Bandara di Toraja akan kita buat jadi Bandara Internasional,” kata Nurdin Abdullah usai menyaksikan penerbangan perdana maskapai Citilink dari Bandar Udara Hasanuddin Makassar (UPG) menuju Bandar Udara Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu (Palopo), Makassar, Kamis.

Sementara itu, penerbangan perdana Citilink ke Palopo ini dinilai akan memudahkan masyarakat daerah untuk menjangkau Makassar. Sehingga direncanakan untuk penambahan luas wilayah bandara.

Nurdin mengaku telah melakukan komunikasi dengan Menteri Perhubungan mengenai perluasan bandara dan Pemprov Sulsel telah mencairkan 18 miliar untuk pembebasan lahan.

“Jadi Kementerian Perhubungan juga sudah siapkan anggaran untuk perpanjangan bandara. paling lambat tahun depan termasuk Toraja kita harapkan agar beragam maskapai turut membuka rute ke wilayah Toraja,” katanya.

Menanggapi ekspansi Citilink ke Toraja, Vice Presiden Network Management PT Citilink Indonesia, Tenten Wardhaya mengatakan bahwa hal tersebut juga menjadi perhatian utama pihak Citilink untuk ikut meramaikan jasa transportasi di daerah pariwisata andalan Sulsel tersebut.

“Tentu ini akan difikirkan juga, karena memang kami bertujuan untuk membuka aksesibilitas di masyarakat. Apalagi Toraja yang notabene adalah kawasan wisata unggulan di Sulsel,” ujarnya.

Sementara, pembukaan empat rute baru yang dilakukan oleh Citilink secara resmi telah telah terbang perdana dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional.

Adapun ke empat rutenya yakni dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin ke dua wilayah Sulawesi Tenggara yakni Baubau dan Pomala, sedangkan wilayah Sulsel rute barunya ialah Kabupaten Palopo dan Selayar.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Kamus Sejarah Indonesia Jilid I & II Beredar di Olshop

Fikri Faqih: “Bila tidak dilarang, berarti benar adanya” Berdaulat.id, Wakil Ketua Komisi X DPR...

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Berdaulat.id, Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak...

Artikel Ramadhan 9 : Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf

I’tikaf (Bagian 1) Berdaulat.id, Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf Definisi

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Berdaulat.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau...

Pre Order Mud

Berdaulat.id, MUD adalah alat ukur yang dikenal dalam syariat Islam untuk beberapa pengukuran. Anas...