Minggu, Juli 21, 2024
BerandaUncategorizedMaterazzi: Zidane Dilindungi Orang Prancis, Saya Dikecam Orang Italia

Materazzi: Zidane Dilindungi Orang Prancis, Saya Dikecam Orang Italia

Berdaulat.id – Mantan bek Tim Nasional Italia yang menjadi tokoh sentral bagi negaranya di final Piala Dunia 2006, Marco Materazzi, ternyata masih tertarik membahas pertandingan bersejarah itu. Materazzi, 46 tahun, mengatakan bahwa ia justru dikecam oleh warga negaranya setelah final di Stadion Olimpia, Berlin, Jerman, itu.

Pernyataan itu disampaikan eks bek Inter Milan tersebut berkaitan dengan insiden tandukan yang dilakukan legenda Prancis, Zinedine Zidane, terhadapnya di laga itu. Zidane akhirnya dikartumerah dan Italia merengkuh gelar keempat setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

“Zidane dilindungi oleh orang Prancis, tetapi orang senegara saya menghancurkan saya, bagi saya mereka bukan orang Italia sejati,” kata Materazzi sebagaimana dipetik dari Marca.

”Dan saya selalu membela bendera Italia. Kritik mereka adalah hal yang paling menyakitkan saya setelah Piala Dunia. Orang-orang itu seharusnya mencium tanah yang saya pijak ketika saya mencetak gol penyama kedudukan.”

Materazzi mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-19 setelah Zidane mencetak gol pembuka melalui titik penalti 12 menit sebelumnya. Italia dituding mendapat keuntungan karena provokasi Materazzi yang mengakibatkan Zidane diusir dari lapangan di masa perpanjangan waktu.

Pemain yang meraih trigelar bersama Inter tersebut tidak membantah bahwa ia melontarkan kata-kata kasar terhadap Zidane. Namun, ia membantah bahwa kata-katanya bernada menghina ibu Pelatih Real Madrid tersebut seperti yang diberitakan di media massa.

“Saya bilang ke Zidane beberapa kata-kata bodoh yang tidak akan memprovokasi reaksi seperti itu. Di lapangan manapun, di Roma, Naples, Milan, atau Paris anda mendengar banyak hal-hal buruk,” ucap Materazzi.

“Saya bicara tentang saudarinya, tapi bukan tentang ibunya sebagaimana yang saya baca di beberapa surat kabar. Ibu saya meninggal di usia 15, jadi saya tidak akan serendah itu untuk menghina ibunya” tambahnya. (Hdr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments