Kamis, Juni 13, 2024
BerandaNasionalMinta Jokowi Bertanggung Jawab, Fadli Zon: Jangan Ngeles, Jangan Diam Seribu Bahasa

Minta Jokowi Bertanggung Jawab, Fadli Zon: Jangan Ngeles, Jangan Diam Seribu Bahasa

Berdaulat.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jojowi) angkat bicara dan menyampaikan kepada rakyat lewat berbagai media soal kondisi bangsa terkini.

Menurutnya, Jokowi perlu bicara secara terbuka kepada masyarakat bahwa saat ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ambruk, nilai tukar rupiah rontok dan korban wabah virus corono (Covid-19) terus bertambah.

“Ayo P @jokowi segera bicara di televisi dan media. Bicara pada rakyat apa yang sedang terjadi, rupiah rontok, IHSG ambruk, korban virus corona terus bertambah,” tulis Fadli di akun Twitternya, Kamis (19/3/2020).

Jokowi, lanjut Fadli, harus sampaikan kepada masyarakat strategi dan langkah-langkah apa yang diambil pemerintah dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

“Kita sebagai bangsa mau kemana? Apa strategi dan langkah-langkah. Jangan ngeles, jangan diam seribu bahasa. Ini waktunya bicara dan bertanggung jawab!” tegas Fadli.

Diberitakan, pada pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (19/3/20), terlihat IHSG kembali terperosok. Melansir data RTI, pukul 09.04 WIB, IHSG langsung turun pada level 4.1.61,96 atau turun 168,7 (3,09 persen). Selama sepekan IHSG telah turun 15,02 persen atau 29,9 persen penurunan selama satu bulan.

Adapun nilai tukar dolar AS terhadap rupiah hari ini, mengutip data RTI per pukul 11.40 WIB adalah Rp 15.405.

Sedangkan dari data perdagangan Reuters, siang ini nilai tukar dolar AS tercatat menguat 187 poin (1,2%) di level Rp 15.387. Dari data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), nilai tukar dolar AS siang ini ada di level Rp 15.964.

Sementara itu, hingga Rabu (18/3/20) siang, total kasus positif virus corona di Indonesia menjadi 227 orang. Ada penambahan 55 kasus positif corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 11 pasien dinyatakan sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. (Hdr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments