29.1 C
Luwuk
Minggu, April 18, 2021

Montpellier Tekuk Olympique Lyon

Data Real Time COVID-19

Baca juga

WI Jakarta Prioritaskan Bantuan Qurban Untuk Guru Mengaji

Berdaulat.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DKI Jakarta mengungkapkan pembagian daging hewan qurban Idul Adha 1441 H diprioritaskan kepada guru-guru...

KPU Pastikan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Sesuai Prosedur

Berdaulat.id - Komisi Pemilihan Umum memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 berjalan sesuai prosedur protokol kesehatan penanganan pandemik COVID-19.

Laporan WHO: Lebih dari 22.000 Tenaga Medis Terinfeksi Corona

Berdaulat.id - Pandemi COVID-19 menjangkiti lebih dari 22.000 petugas kesehatan di 52 negara dan wilayah. Hal itu disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

Berantas COVID-19, Gerindra Kabupaten Agam Sepakat Dana Pokir Dialihkan

Berdaulat.id - Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Zulhefi mengatakan bahwa fraksi Gerindra enyepakati seluruh dana pokok pikiran (pokir) dialihkan untuk mengantisipasi...

Berdaulat.id – Olympique Lyon tersungkur menelan kekalahan 1-2 di markas Montpellier dalam laga tunda pekan pertama Liga Prancis di Stadion de la Mosson, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Teji Savanier mengemas dua gol untuk menyokong kemenangan Montpellier tersebut yang cuma bisa dibalas sekali oleh Memphis Depay, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat Montpellier melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Lyon (4) yang turun ke urutan ke-11.

Lyon sebetulnya punya peluang lebih dulu untuk unggul ketika Karl Toko Ekambi berusaha menyelesaikan umpan Maxwell Cornet, tetapi tembakannya malah membentur tiang gawang.

Lantas pada menit ke-16, Lyon kembali menciptakan peluang lewat umpan silang Leo Dubois yang disambut Houssem Aouar, sayang tandukannya masih bisa diamankan kiper Jonas Omlin.

Tuan rumah akhirnya mendapat peluang emas untuk memimpin ketika Savanier dilanggar oleh Dubois di dalam area terlarang. Savanier menghadapi sendiri eksekusi penalti tersebut untuk membawa Montpellier unggul 1-0 atas Lyon pada menit ke-38.

Keadaan kian memburuk bagi Lyon setelah Aouar melanggar Arnaud Souquet yang awalnya dihadiahi kartu kuning, tetapi selepas berkonsultasi dengan VAR wasit Francois Letexier meningkatkan hukumannya jadi kartu merah sehingga tim tamu dipaksa main dengan 10 pemain sejak menit ke-44.

Tertinggal satu gol dalam keadaan jumlah pemain timpang, Rudi Garcia mengirim masuk Depay menggantikan Tinotenda Kadewere serta Jean Lucas untuk Bruno Guimaraes pada menit ke-55.

Akan tetapi masuknya dua pemain itu disambut dengan gol kedua Savanier memanfaatkan umpan Mihailo Ristic yang membuat Montpellier menggandakan keunggulan empat menit kemudian.

Kerja keras Lyon tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya Vitorino Hilton menjatuhkan Rayan Cherki di dalam kotak penalti yang tak hanya membuahkan tendangan 12 pas untuk tim tamu tetapi juga kartu merah bagi Hilton.

Depay sukses mengeksekusi penalti itu untuk membuat ketertinggalan Lyon jadi 1-2 pada menit ke-82, dan gol itu melecut momentum kebangkitan tim tamu.

Sayangnya empat peluang yang diciptakan Lyon pada sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus pulang dengan kekalahan 1-2 dari Montpellier.

Di pertandingan berikutnya, Lyon akan menjamu Nimes pada Jumat (18/9) waktu setempat (Sabtu WIB), sedangkan Montpellier kembali main di kandang menghadapi Angers dua hari kemudian.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Partai Gelora: Teruslah berkolaborasi, hanya soal waktu

Berdaulat.id, Keyakinan kita dengan narasi baru dalam berpolitik, harus menghujam kuat dalam sikap, tindakan dan Aksi aksi...

Partai Gelora Sambut Baik Keputusan AS Tarik Mundur Pasukannya dari Afghanistan setelah 20 Tahun

Berdaulat.id, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyambut baik keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menarik 9.600...

Partai Gelora: Mengokohkan Identitas Sebagai Partai Nasionalis, Religius, dan Millenial

Berdaulat.id, Lahir di tengah krisis, partai baru tentu punya PR yang amat besar. Dengan...

Audiensi dengan Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Berdaulat.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audiensi dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan...

Didera Kasus Hukum, Habib Rizieq Shihab Malah Sukses Raih Gelar Doktor dari Universiti Sains Islam Malaysia

Berdaulat.id, JAKARTA – Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab lulus dari ujian program doktoral...