29.1 C
Luwuk
Senin, November 30, 2020

Montpellier Tekuk Olympique Lyon

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Aplikasi SPADA Bantu Pembelajaran Jarak Jauh

Berdaulat.id - Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Nizam mengatakan aplikasi Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA)...

FUI Nilai Sikap Presiden Prancis Musuhi Islam Sebagai Tindakan Bodoh

Berdaulat.id - Forum Umat Islam (FUI) menilai sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mendukung gerakan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW dan permusuhan...

LA Lakers Samai Rekor Celtics

Berdaulat.id - Los Angeles Lakers menyamai koleksi 17 gelar NBA Boston Celtics setelah menjuarai NBA 2020. Menundukkan Miami Heat...

Kementerian BUMN Minta RS Gunakan Alkes Produksi Dalam Negeri

Berdaulat.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghimbau setiap Rumah sakit menggunakan alat kesehatan dan obat-obatan yang di produksi dalam negeri.

Berdaulat.id – Olympique Lyon tersungkur menelan kekalahan 1-2 di markas Montpellier dalam laga tunda pekan pertama Liga Prancis di Stadion de la Mosson, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Teji Savanier mengemas dua gol untuk menyokong kemenangan Montpellier tersebut yang cuma bisa dibalas sekali oleh Memphis Depay, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat Montpellier melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Lyon (4) yang turun ke urutan ke-11.

Lyon sebetulnya punya peluang lebih dulu untuk unggul ketika Karl Toko Ekambi berusaha menyelesaikan umpan Maxwell Cornet, tetapi tembakannya malah membentur tiang gawang.

Lantas pada menit ke-16, Lyon kembali menciptakan peluang lewat umpan silang Leo Dubois yang disambut Houssem Aouar, sayang tandukannya masih bisa diamankan kiper Jonas Omlin.

Tuan rumah akhirnya mendapat peluang emas untuk memimpin ketika Savanier dilanggar oleh Dubois di dalam area terlarang. Savanier menghadapi sendiri eksekusi penalti tersebut untuk membawa Montpellier unggul 1-0 atas Lyon pada menit ke-38.

Keadaan kian memburuk bagi Lyon setelah Aouar melanggar Arnaud Souquet yang awalnya dihadiahi kartu kuning, tetapi selepas berkonsultasi dengan VAR wasit Francois Letexier meningkatkan hukumannya jadi kartu merah sehingga tim tamu dipaksa main dengan 10 pemain sejak menit ke-44.

Tertinggal satu gol dalam keadaan jumlah pemain timpang, Rudi Garcia mengirim masuk Depay menggantikan Tinotenda Kadewere serta Jean Lucas untuk Bruno Guimaraes pada menit ke-55.

Akan tetapi masuknya dua pemain itu disambut dengan gol kedua Savanier memanfaatkan umpan Mihailo Ristic yang membuat Montpellier menggandakan keunggulan empat menit kemudian.

Kerja keras Lyon tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya Vitorino Hilton menjatuhkan Rayan Cherki di dalam kotak penalti yang tak hanya membuahkan tendangan 12 pas untuk tim tamu tetapi juga kartu merah bagi Hilton.

Depay sukses mengeksekusi penalti itu untuk membuat ketertinggalan Lyon jadi 1-2 pada menit ke-82, dan gol itu melecut momentum kebangkitan tim tamu.

Sayangnya empat peluang yang diciptakan Lyon pada sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus pulang dengan kekalahan 1-2 dari Montpellier.

Di pertandingan berikutnya, Lyon akan menjamu Nimes pada Jumat (18/9) waktu setempat (Sabtu WIB), sedangkan Montpellier kembali main di kandang menghadapi Angers dua hari kemudian.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Berdaulat.co.id - Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerja sama dengan Humas Pemberitaan MPR RI menggelar diskusi Empar Pilar Kebangsaan MPR RI dengan tema "Kebangkitan...

Diduga Rencanakan Pengeboman, Diplomat Iran Jalani Sidang di Belgia

Berdaulat.id - Seorang diplomat Iran, Assadolah Assadi, serta tiga orang warga negara Iran lainnya menjalani sidang di Antwerp, Belgia, pada Jumat atas...

Ke Cengkareng, Kapolda Metro Jaya Bernostalgia

Berdaulat.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang belasan tahun lalu pernah menjabat Kapolsek Kecamatan Cengkareng bernostalgia ke wilayah itu pada Jumat.​​​​​​​Fadil sempat mengunjungi...

Menkop Tekankan UMKM Go Digital

Berdaulat.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menekankan dan menerapkan tiga hal dalam upaya mendorong UMKM go digital meliputi kapasitas usaha, kualitas produk,...

Soal Edhy Prabowo, Gerindra Hormati Proses Hukum

Berdaulat.id - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Gerindra menghormati proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)...