Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBerita UtamaMUI Apresiasi Seluruh Pihak dalam Bantu Korban Gempa Cianjur

MUI Apresiasi Seluruh Pihak dalam Bantu Korban Gempa Cianjur

Berdaulat.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Anwar Abbas mengapresiasi seluruh pihak yang ikut andil dalam membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Di sisi lain, dirinya sangat berbelasungkawa atas bencana alam tersebut.

“Kita lihat banyak sekali bantuan yang diberikan oleh masyarakat. Sehingga rasa-rasanya, mereka yang terekena musibah terobati,” kata Buya Anwar dalam keterangan yang diterima Langit7.id, Ahad (27/11/2022).

Menurut dia, kepedulian antar sesama ini perlu dijaga erat sebagai ikatan saudara sebangsa. Dia berharap agar ikatan persaudaraan ini tetap terjalin erat pascaterjadinya bencana alam tersebut.

“Karena biasanya kita sibuk di saat-saat ada musibah, setelah itu kita tidak lagi mau memperdulikan nasib mereka yang terkena musibah tersebut,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Dr Amirsyah Tambunan menuturkan, umat non muslim perlu memelihara kehidupan beragama guna menjaga tali persaudaraan agar tetap erat. Hal ini diungkapkan Amirsyah ketika melihat ada indikasi pendangkalan akidah di wilayah bencana.

“Kekompakan, kesatuan, persatuan berdasar ukuwah harus mampu menjaga agar umat bisa hidup aman, damai dalam kehidupan beragama di Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyebut bahwa gempa yang terjadi di Cianjur memakan korban jiwa mencapai 310 orang dan puluhan orang belum ditemukan.

“Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah,” kata Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments