Minggu, April 14, 2024
BerandaNasionalMUI Dukung Kegiatan Istighotsah dan Dzikir Nasional

MUI Dukung Kegiatan Istighotsah dan Dzikir Nasional

Berdaulat.id – Rencana kegiatan Istighotsah dan Dzikir Nasional untuk memohon doa kepada Allah SWT ditengah mewabahnya COVID-19 mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, langkah tersebut bagi umat beragama, bagian yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Apalagi, memohon pertolongan Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan dalam menerima ujian, cobaan, musibah dan marabahaya.

“Termasuk wabah pandemi virus corona,” kata Zainut kepada Merahputih.com di Jakarta, Kamis (9/4/20).

Dikatakan dia, dalam kegiatan istighotsah akan diisi dengan bacaan-bacaan kalimat thayyibah, seperti dzikir, shalawat kepada Nabi dan pembacaan do’a.

“Kegiatan tersebut bisa dikaitkan sekaligus dengan acara targhib menyongsong bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba,” terang Zainut.

Untuk itu, Zainut mengusulkan pelaksanaan kegiatan istighosah dan dzikir bersama dilakukan secara online yang disiarkan langsung melalui televisi nasional.

“Sehingga bisa diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dari kediamannnya masing-masing,” tutup pria yang juga politikus PPP ini.

Diketahui sebelumnya, usulan menyelengarakan istighotsah dan Dzikir Nasional muncul pada saat Raker Kerja Komisi 8 DPR RI dengan Kementerian Agama.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments