Senin, Juni 17, 2024
BerandaNasionalNggak Mau Dibilang Ngomong Doang, Pemerintah Bakal Salurkan Bansos Besar-besaran

Nggak Mau Dibilang Ngomong Doang, Pemerintah Bakal Salurkan Bansos Besar-besaran

Berdaulat.id Seolah nggak mau dianggap ngomong saja atau berbohong, Pemerintah era Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bantuan Sosial (Bansos) Secara besar-besaran kepada masyarakat yang terkena dampak pademi COVID-19.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa penyaluran bantuan itu akan dimula sebelum perayaan Idhul Fitri pada tepatnya H-5.

“Insyaallah 5 hari terakhir menjelang lebaran, kita nanti akan melakukan penyaluran bansos besar-besaran,” kata Muhadjir dalam siaran pers seusai Rapat terbatas, Senin (18/5/20).

Dijelaskan Muhadjir untuk memberikan pemerintah akan menggunakan data dari Kementerian Sosial (Kemensos) “Misalnya Kemensos jumlah target 9 juta, itu yang akan kita salurkan sekitar 8,3 juta,” ucapnya.

Saat ini pemerintah telah melakukan pendataan dan penghitungan jumlah masyarakat yang akan menerima bansos tersebut. Bahkan, pemerintah tengah memastikan penyaluran berjalan lancar.

“Kita hitung nggak ada masalah, kemudian data yang KPM keluarga penerima manfaat sudah final semalam,” katanya.

Dalam penyaluran bansos lanjut Muhadjir, Pemerintah telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. yang telah menegaskan tidak akan ibut dihari lebaran demi mengejar target.

“PT Pos juga sudah siap menyalurkan, wilayah yang terdampak langsung dengan COVID-19,” tutupnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments