Kamis, April 18, 2024
BerandaNasionalNovel Bamukmin: Habib Bahar Teguh Memegang Prinsip Perjuangan Membela Agama

Novel Bamukmin: Habib Bahar Teguh Memegang Prinsip Perjuangan Membela Agama

Berdaulat.id – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Novel Chaidir Hasan Bamukmin (Novel Bamukmin) mengaku sangat memahami karakter sahabatnya, Habib Bahar bin Smith.

Novel mengatakan, Habib Bahar adalah sosok yang memegang teguh prinsipnya dalam membela agama Islam, rakyat serta bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Novel terkait pernyataan Habib Bahar yang menyebut tidak takut masuk penjara lagi demi memperjuangkan rakyat dan bangsa Indonesia.

Pernyataan Habib Bahar itu disampaikan saat berorasi di hadapan pengikutnya setelah dia dibebaskan dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/5/20).

“Saya selaku sahabat lama dan seperjuangan dengan beliau yang sampai saat ini, malah saya menjadi pengacaranya beliau, paham betul karakter Habib Bahar yang memang teguh memegang prinsip perjuangan membela agama sampai saat ini,” kata Novel kepada wartawan, Selasa (19/5/20).

Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) itu juga menyebut kalau Bahar fokus memerangi pengkhianat bangsa.

Karena prinsipnya itu, lanjut Novel, Habib Bahar sudah beberapa kali dijebloskan ke penjara. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat perjuangan sahabatnya dalam membela agama, rakyat serta bangsa dan negara.

“Beliau bukan baru sekali saja merasakan penjara dengan apa yang beliau perjuangkan. Akan tetapi, beliau sudah beberapa kali merasakan penjara, jadi sudah tidak kaget kalau beliau melontarkan kata kata prinsip perjuangannya,” ujar Novel.

Sebelumnya, beredar di media sosial video orasi Habib Bahar setelah bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu (16/5/20). Dalam orasinya, Bahar mengaku tidak takut masuk penjara lagi demi memperjuangkan rakyat dan bangsa Indonesia.

“Saya tidak takut besok pagi ditangkap polisi, dipenjara lagi kalau tidak bersalah,” tegas pria berambut gondrong pirang itu.

“Sore ini saya keluar, besok pagi saya ditangkap lagi demi berjuang untuk rakyat, berjuang untuk Indonesia, berjuang untuk rakyat susah yang sengsara di-lockdown, dimatikan di dalam rumahnya sendiri. Saya ridho, saya ikhlas,” ujarnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments