Senin, Juni 17, 2024
BerandaNasionalPanglima TNI Harap Pandemi COVID-19 di Indonesia Tak seperti di China

Panglima TNI Harap Pandemi COVID-19 di Indonesia Tak seperti di China

Berdaulat.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap kasus COVID-19 di Indonesia tidak seperti di Wuhan, China.

Menurut dia, dengan adanya penambahan anggaran untuk TNI bakal segera mengerahkan pasukan selama 150 hari kedepan.

Dimana anggaran itu, kata Hadi, salah satunya di gunakan untuk biaya makan para prajurit TNI, uang saku dan biaya menggeser pasukan.

Saat ini Pandemi COVID-19 terus meningkat, adanya langkah pemutusan penyebaran wabah yang berasal dari Wuhan, China yang sedang dilakukan pemerintah diharapkan dapat diperkecil wabah itu.

“Tren peningkatan terpapar dari 100 menjadi 300, lalu rapid test dan PCR masuk maka nantinya di Juni kasus meningkat lalu turun lagi sampai awal 2021 maka kemungkinan 150 hari reda,” ujarnya dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Panglima TNI secara virtual, Rabu, (15/4/20)

Diketahui, Sebelumnya, dalam Raker Komisi I DPR tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajukan penambahan anggaran bagi institusinya sebesar Rp3,2 triliun yang akan digunakan dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Dia mengatakan dari kebutuhan anggaran tersebut, sebesar Rp1,4 triliun akan digunakan untuk pengerahan 90 ribu personil TNI dalam membantu penanganan COVID-19 selama 150 hari. Menurut dia, personil TNI itu selama 90 hari akan dilibatkan dalam operasi kontijensi dan 60 hari dalam tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments