29.1 C
Luwuk
Kamis, April 22, 2021

Perkuat Profesional Muslim, Forum Duta Amaliah Astra Gagas Syiar Kreatif

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Data Coklit di Makassar Hampir Rampung

Berdaulat.id - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terus melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pelaksanaan Pilkada...

Kemampuan Intagram Bakal Ditingkatkan

Kemampuan pengguna Instagram untuk menelusuri konten akan semakin ditingkatkan, di mana perusahaan media sosial itu mengumumkan bahwa pengguna berbahasa Inggris di enam...

Meski Berpeluang Besar, Rossi Terlihat Belum Yakin Gabung ke Yamaha Petronas

Berdaulat.id - Bergabungnya Valentino Rossi ke tim Yamaha Petronas semakin terbuka lebar. hal itu lantaran pembalap yang memiliki nomor 46 melakukan negosiasi...

Pemuda Hidayatullah Sebut Pendidikan “Sexual Consent” Tidak Relevan

Berdaulat.id - Belakangan publik dihebohkan dengan isu pendidikan "sexual consent" yang dinilai banyak pihak, terutama organisasi yang peduli terhadap masalah anak dan...

Berdaulat.id, JAKARTA–Yayasan Amaliah Astra (YAA) menggelar silaturahmi daring bertajuk Forum Duta Amaliah Astra, (06/03).
Pertemuan nasional ini, menghadirkan 256 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Koordinator Wilayah dan Koordinator Kawasan Grup Astra, dan Human Capital Grup Astra. Mereka mewakili 85 perusahaan Grup Astra di 17 provinsi.

Pembinaan muslim di lingkungan perusahaan selalu diawali dari masjid kantor. Masjid yang makmur akan melahirkan zakat, infaq dan sedekah yang subur.

Setelahnya, akan muncul pribadi muslim yang selalu ingin menyempurnakan ibadah. Mereka rela berkorban harta semisal untuk ibadah aqiqah dan umroh. Dari proses inilah lahir profesional muslim, yaitu karyawan yang etos kerja dan ibadahnya sama-sama maksimal.

Atas dasar itulah, YAA kembali menghelat Astra Gema Islami (AGI) ke-11. Beragam syiar kreatifnya diharapkan mendorong karyawan menjadi profesional muslim.

Pada acara Forum Duta Amaliah Astra, AGI secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Amaliah Astra (YAA) Riza Deliansyah beserta Pengurus lainnya. Seluruh rangkaian kegiatan AGI dilaksanakan dengan tetap mengikuti panduan pemerintah dalam mengantisipasi pandemi.

Pesantren Virtual Ramadhan, Lomba Cerdas Cermat Islami Online, Murottal, Tahfidz, Temu DKM, Lomba Cerpen, Foto Masjid, Ide Amal serta lomba berbagai workshop lainnya bisa diikuti secara virtual dan media sosial.

“AGI terus memberikan sumbangsih positif, terutama dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan, karyawan juga semakin produktif. Semoga profesional muslim Astra terus meningkat,” Jelas Riza Deliansyah.

Program untuk Masyarakat

Untuk menambah kenyamanan ibadah Ramadhan, YAA melalui Amanah Astra juga menggelar program Ramadan Sejuk dan Sehat, yaitu pembersihan AC di masjid-masjid masyarakat secara gratis. Program ini dilaksanakan oleh Master AC, paguyuban alumni pelatihan AC yang beranggotakan lebih dari 1400 teknisi.

Di samping itu, melalui Program Drive Thru Nasi Bungkus YAA turut berbagi makanan untuk masyarakat yang terimbas Covid 19. Menjelang hingga akhir Ramadan, makanan akan disebar lewat pengemudi ojek online ke titik-tik yang telah ditentukan. Tahun lalu, Program Drive Thru Nasi Bungkus menyebar lebih dari 15.000 paket makanan.

Seluruh kegiatan YAA diharapkan menginspirasi segenap masyarakat agar senantiasa menjadi Rahmatan Lil Alamin.*

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Kamus Sejarah Indonesia Jilid I & II Beredar di Olshop

Fikri Faqih: “Bila tidak dilarang, berarti benar adanya” Berdaulat.id, Wakil Ketua Komisi X DPR...

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Berdaulat.id, Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak...

Artikel Ramadhan 9 : Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf

I’tikaf (Bagian 1) Berdaulat.id, Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf Definisi

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Berdaulat.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau...

Pre Order Mud

Berdaulat.id, MUD adalah alat ukur yang dikenal dalam syariat Islam untuk beberapa pengukuran. Anas...