Minggu, Juli 14, 2024
BerandaNasionalPolitisi NasDem Minta Anies Buka Bertahap PSBB di Ibukota

Politisi NasDem Minta Anies Buka Bertahap PSBB di Ibukota

Berdaulat.idPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah daerah di Ibukota DKI Jakarta mulai membuahkan hasil.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis, dua pekan ke depan Jakarta keluar dari PSBB.

Menyikapi hal tersebut, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hasan Aminudin memberikan apresiasi yang tinggi pada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang melakukan tindakan cepat.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gubernur Anies dan pemerintah pusat atas segala usaha, kecepatan dan tanggap darurat menyekat Ibu Kota Jakarta agar penyebaran virus Corona tidak meluas,” ucap dia dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (1/5/20).

Meski menuaikan hasil yang cukup baik, Menurut Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan harus tetap menjaga situasi agar virus yang berasal dari Wuhan, China tak kembali merebak.

Dengan tidak terlalu terburu-buru membuka PSBB di Ibukota. Akan tetapi membuka secara bertahap.‘’Karena meski DKI Jakarta mulai berkurang, zona merah di luar Jakarta masih ada. Jangan sampai lalu lalang manusia masuk Jakarta menjadi pemicu lagi bagi DKI. Selain itu masih banyak analisis ilmiah yang perlu diperhatikan,’’ harap dia.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, ini juga memberikan apresiasi pada masyarakat DKI Jakarta maupun warga daerah penyangga yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) dalam mendukung penuh kebijakan Pemprov dan Pemerintah Pusat.

‘’Kasus PSBB di DKI Jakarta menunjukkan bahwa kalau ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, Insyaallah segala masalah bisa teratasi,’’ katanya.

Ia berharap kasus Covid-19 di daerah lain pun bisa segera mereda sehingga ekonomi Indonesia segera pulih dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments