29.1 C
Luwuk
Selasa, Maret 5, 2024

Posisi Amien Rais di Geser, Kemana Arah Politik PAN?

Baca juga

Berdaulat.id – Pasca Zulkifli Hasan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), partai berlambang matahari terbit saat ini sedang menggodok susunan kepengurusan.

Dari Kabar yang beredar nama pendiri PAN, Amin Rais tak masuk dalam struktur baru, hal itu membuat banyak spekulasi negatif.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengaku belum mengetahui secara pasti apakah nama Amien Rais ada atau tidaknya didalam struktur.

“Secara resmi saya belum tahu, karena bang Zulkifli Hasan baru menyampaikan kemarin selintas waktu di Nasdem,” ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3/20).

Sebelumnya Amien Rais menduduki posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN. Namun setelah Zulkifli Hasan terpilih posisi Amien diketahui akan dipegang oleh Soetrisno Bachir.

Diakui Yandri memang Soetrisno Bachir mendapatkan posisi sebagai ketua Dewan Kehormatan PAN dan Hatta Rajasa menjabat sebagai Ketua MPP.

“Nah, persoalan posisi pak Amien, bang Zul sampaikan bahwa pak Amien tetap spesial di PAN. Dan kalau istilah saya itu pak Amien tetap tertinggi, nggak ada yang bisa nandingi siapapun. Walaupun mungkin nggak ada di struktur tetapi fungsi dan keberadaannya nggak ada yang bisa menandingi,” tuturnya.

Diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menunjuk Soetrisno Bachir sebagai Ketua Dewan Kehormatan. Hal itu diungkapkannya saat dirinya menyambangi DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada, Selasa, (10/3/20).

“Dewan Kehormatan Mas Tris (Soetrisno Bachir), Sekjen Pak Edi Soeparno,” tukas Zulhas.[ark]

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru