29.1 C
Luwuk
Selasa, November 24, 2020

Produk Baru Ponsel Nokia Manjakan Mata

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Semprotkan Desinfektan

Berdaulat.id,- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sejumlah fasilitas, termasuk melakukan penyemprotan cairan...

Lemahnya Rupiah Bisa Menguat Lagi Karena Ini

Berdaulat.id - Meski mengalami penurunan, Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar masih bisa mengalami kenaikan. Hal itu, seiring mulai stabilnya harga minyak...

Fraksi PKS Minta RUU HIP Dibatalkan Jika Tak Ada Perbaikan Fundamental

Berdaulat.id - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan fraksinya akan memperjuangkan aspirasi ormas dan masyarakat luas yang keberatan RUU HIP tetap dilanjutkan....

Siapkan Tubuh Agar Tak Lemas Saat Puasa

Berdaulat.id - Umat Islam bersiap menjalani puasa Ramadhan tahun 2020 dalam beberapa hari mendatang. Agar tubuh tak lemas, sebaiknya memastikan asupan gizi...

Nokia resmi mengumumkan dua ponsel terbarunya Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 yang menawarkan nilai yang dibawa Nokia yaitu performa yang baik dengan harga yang terjangkau.

“Value kami sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tidak dipungkiri konsumen di seluruh dunia sangat mempertimbangkan soal pengeluaran dan mencari produk yang tidak begitu mahal, namun tahan lama, dari brand yang mereka kenal dan percaya,” ujar Chief Product Officer and Vice President, North America, HMD Global, Juho Sarvikas, dalam peluncuran virtual, Selasa (22/9) malam WIB.

Nokia 2.4

Dibanderol dengan harga 119 euro atau sekitar Rp2,1 juta, Nokia 2.4 mengunggulkan teknologi dan performa dengan baterai 4.500 mAh dan kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Kamera tersebut hadir dalam konfigurasi kamera ganda, dengan lensa utama 13MP dan lensa berkedalaman 2MP, serta kamera depan 5MP.

“Fungsionalitas kamera AI digunakan untuk Night Mode dan untuk kemampuan mengambil gambar dengan latar belakang bokeh. Keduanya pertama kali diperkenalkan di perangkat Nokia seri 2,” kata Juho.

Nokia 2.4 membawa pemindai sidik jari pada bagian belakang, dan juga memiliki pemindai wajah. Dengan layar 6,5 inci HD+, ponsel tersebut hadir dengan perbandingan layar 20:9, juga 3D desain di cover belakang.

Perangkat tersebut dibekali chipset MediaTek Helio P22, RAM 2GB dan ROM 32GB, serta siap berjalan pada Android 11.

“Dengan fitur modern dan desain mengagumkan, serta ditenagai Android terbaru, Nokia 2.4 cocok untuk mereka yang mencari perangkat yang awet dengan harga terjangkau,” ujar Juho.

Nokia 3.4

Nokia 3.4 hadir dengan peningkatan performa untuk Nokia seri 3. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460, Juho mengatakan Nokia 3.4 menawarkan performa 70 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa ponsel tersebut juga ditunjang dengan RAM 3GB dan ROM 64GB, serta baterai 4.000 mAh.

Dibanderol dengan harga 159 euro atau sekitar Rp2,7 juta, Nokia 3.4 membawa kemampuan lebih pada kamera belakang yang dikemas dalam set triple AI camera yang memungkinkan mengambil portrait, night mode dan ultra-wide.

Kamera belakang ponsel tersebut terdiri dari lensa utama 13MP, lensa sudut lebar 5MP dan lensa berkedalaman 2MP. Sementara untuk selfie, terdapat lensa 8MP pada bagian depan.

Nokia 3.4 mengusung desain hole in display dengan ukuran layar 6,39 inci HD+. “Ini pertama kalinya kami memiliki hole in display dan triple camera pada Nokia seri 3. Nokia 3.4 juga datang dengan Android One,” kata Juho.

Nokia 2.4 akan tersedia bulan ini, sementara Nokia 3.4 akan mulai tersedia pada awal Oktober.

Tidak hanya dua ponsel tersebut, Nokia juga memperkenalkan Nokia Power Earbuds yang dibekali baterai yang terbilang besar, yakni 3.000 mAh untuk kotak pengisi daya.

Kotak pengisi daya tersebut diklaim dapat mengisi daya earbuds hingga 30 kali atau 150 jam, sementara earbuds sendiri disebut dapat bertahan 5 jam non-stop dalam sekali pengisian daya.

Hadir dengan varian warna Charcoal Black, Light Grey, Polar Night dan Mint, Nokia Power Earbuds telah menudkung konektivitas Bluetooth 5 dan telah mengantongi sertifikasi IPX7 untuk anti-air, sekitar 30 menit dalam kedalaman 1 meter.

Nokia Power Earbuds akan tersedia Oktober.

Selain itu, Nokia juga memperkenalkan Nokia Portable Wireless Speaker dengan desain bulat yang masuk dalam genggaman. Menawarkan kemampuan 4 jam non-stop dan konektivitas Bluetooth 5.0, perangkat tersebut akan tersedia pada November.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Menkes Raker Bahas Perbaikan Sistem Jaminan Kesehatan

Berdaulat.id - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengikuti Rapat Kerja dengan Komosi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/11). Rapat...

Siapkan Naskah Khutbah Jumat, Kemenag Libatkan Ulama dan Akademisi

Berdaulat.id - Kementerian Agama akan menyiapkan naskah khutbah Jumat sebagai alternatif bagi masyarakat yang ingin menggunakannya. Materi khutbah Jumat akan disesuai dengan...

Jelang Munas, MUI Berhasil Pertahankan ISO 9001:2015 untuk Ketiga Kalinya

Berdaulat.id - Majelis Ulama Indonesia kembali mempertahankan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari World Quality Assurance (WQA). MUI sendiri mulai menjalankan...

Guru Antusias Menghapal Alquran Metode Kauny

Berdaulat.id - Sekitar 40 guru mendapat pelatihan menghafal alquran semudah tersenyum dari tim Askar Kauny yang digelar di SMPIT Gema Insani Cendekia...

Kejaksaan Tangkap Kades Buronan korupsi

Berdaulat.id - Tim Intelijen Kejaksaan Agung RI bersama Tim Intelijen Kejati Jambi dan Tim Intelijen Kejati Sumatra Utara berhasil mengamankan kepala desa...