Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNasionalRizal Ramli: Rakyat Sedang Darurat Kesehatan, Kok Ujug-ujug Mau Darurat Sipil?

Rizal Ramli: Rakyat Sedang Darurat Kesehatan, Kok Ujug-ujug Mau Darurat Sipil?

Berdaulat.id – Ekonom senior Rizal Ramli menilai wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan kebijakan darurat sipil dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19) adalah wacana yang lucu.

Menurutnya, rencana Jokowi itu merupakan sesuatu yang aneh, karena yang darurat saat ini adalah kesehatan rakyat dan soal bagaimana mereka bisa makan selama wabah Covid-19 melanda Indonesia, bukan darurat sipil.

“Wah aneh luar biasa, opo toh Presiden @jokowi? Rakyat sedang darurat kesehatan, darurat takut ndak makan, darurat kepercayaan, kok ujug-ujug mau darurat sipil?” tulis Rizal di akun Twitternya, Senin (30/3/20).

“Sekedar hanya alat untuk mempertahankan kekuasaan? Ampun deh (emoji tertawa),” ujar mantan Menteri Koordinator Kemaritiman itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung soal pembatasan sosial berskala besar dan penerapan kebijakan darurat sipil dalam menghadapi pandemi corona.

Hal tersebut disinggung Presiden saat membuka rapat terbatas membahas laporan Gugus Tugas Penanganan Corona yang digelar lewat video conference, Senin (30/3/2020).

“Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi. Sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil,” kata Presiden Jokowi. (Hdr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments