Minggu, Juli 21, 2024
BerandaUncategorizedRumah Zakat Salurkan 1.5 Ton Beras dan 150 Paket Sembako Untuk Kaum...

Rumah Zakat Salurkan 1.5 Ton Beras dan 150 Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

Berdaulat.id – Ditengah pademi COVID -19 dan masyarakat kalangan bawah yang mengalami kesulitan ekonomi Rumah Zakat (RZ) lagi-lagi membuat gebrakan penyaluran bantuan.

Kali ini RZ menyalurkan 1,5 ton beras dan 150 paket sembako. Langkah tersebut sebagai bentuk keperdulian antar sesama.

Sebelumnya pada hari Selasa,(14/4/20), penyaluran dilakukan dalam kota Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Rumah mualaf sekaligus sebagai markas Rumah Zakat.

Untuk tahap selanjutnya, pada Rabu , 15/4/20) relawan Rumah Zakat memberikan bantuan ke beberapa desa dengan dimulai dari kecamatan Pagimana, kabupaten Banggai, provinsi Sulawesi tengah dan berlanjut ke daerah lain yang terdata melalu online,ofline dan terverifikasi layak oleh relawan, penyaluran dilakukan langsung dari rumah kerumah masyarakat terdampak.

Ketika dihampiri salah satu warga mengucapkan terimakasihnya kepada RZ Banggai dan ASN Kabuparten Banggai yang telah berperan aktif memberi bantuan sembako,

“ini sangat membantu sekali kami yang tidak mempunyai penghasilan tetap” ungkap Tri ke wartwan

Sebelumnya selain sembako, RZ melalui zakat ASN Banggai juga telah menyalurkan Alat pelindung diri untuk Tim medis covid 19, bantuan sembako untuk guru ngaji dan da’I yang terdampak covid 19.[]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments