Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBerita UtamaSekjen DPP WI Apresiasi Rencana Kolaborasi Wahdah Islamiyah dan Kemendagri

Sekjen DPP WI Apresiasi Rencana Kolaborasi Wahdah Islamiyah dan Kemendagri

Berdaulat.id, (Jakarta) Dalam kunjungan audiensi DPP WI ke kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (30/10/2023), Sekjen DPP WI Ustadz Syaibani Mujiono menuturkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemendagri yang menerima tim audiensi Wahdah Islamiyah.

8 orang dalam tim kunjungan yang beliau pimpin hari itu diterima dengan baik oleh staf kantor Kemendagri yang dipimpin oleh Direktur Organisasi Masyarakat (Ormas) bapak Risnandar Mahiwa.

“Alhamdulillah hari ini panitia mukernas DPP Wahdah Islamiyah telah audiensi dengan kementerian dalam negeri dan diterima oleh tim dari kementerian dalam negeri yang dipimpin oleh bapak direktur ormas-ormas termasuk ormas Islam.” ujar Ustadz Syaibani.

Ustadz Syaibani menjelaskan, bahwa tim DPP WI yang melakukan kunjungan hari itu membawa 2 rencana yang kemudian didiskusikan bersama Kemendagri.

“Alhamdulillah kita menyampaikan program mukernas kita serta perkembangan2 Wahdah Islamiyah yang telah menyebar di seluruh Indonesia kemudian yang kedua kita meminta dengan harapan bahwa bapak menteri dalam negeri bisa memberikan materi pencerahan kuliah umum di acara Mukernas Wahdah Islamiyah.” jelas Ustadz Syaibani.

Ustadz Syaibani pun mengungkapkan rasa senang saat disambut oleh staf kantor Kemendagri, terutama saat rim audiensi juga diberikan pencerahan dan penawaran sinergi program-program yang disosialisasi Wahdah Islamiyah yang langsung hari itu terhubung dengan biro-biro terkait yang mendampingi hari itu seperti biro urusan luar negeri dan biro humas.

“Alhamdulillah sambutannya cukup luar biasa bahkan kita diberikan beberapa pencerahan serta program2 yang bisa disinergikan antara Wahdah Islamiyah dengan Kementerian Dalam Negeri yang tebtunya ini sangat positif untuk pengembangan dakwah Wahdah Islamiyah kedepan.” terang Ustadz Syaibani.

Terkait kolaborasi yang ditawarkan Kemendagri, juga disambut baik oleh beliau setelah tim mendapatkan respon positif dari selayang pandang Wahdah Islamiyah yang ditampilkan saat pertemuan berlangsung, dan disambut dengan ajakan kerjasama oleh Kemendagri melalui bidang ormas dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam program pendidikan Wahdah Islamiyah.

“Kemudian yang kedua tentunya sdalah bagaimana program kolaborasi dari Wahdah Islamiyah yang telah melaksanakan program2 pendidikan bisa dikuatkan lagi kedepan, menanamkan nilai2 kebangsaan, dan juga program2 yang bisa memberikan kecerdasan ditengah2 kehidupan berbanga dan bernegara.” ungkap Ustadz Syaibani

Beliau mengucapkan terima kasih, dan mendoakan agar kebaikan selalu menyertai Kemendagri karena sudah menerima dengan baik kunjungan DPP Wahdah Islamiyah pada hari itu.

“Tentu kita ucapkan jazaakumullah khair kepada kementerian dalam negeri yang telah menerima dengan baik tim panitia Wahdah Islamiyah.” terang Ustadz Syaibani

(fdl)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments