29.1 C
Luwuk
Kamis, April 22, 2021

Senator Lampung Abdul Hakim Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Di Sirkuit Ceko Quartararo Alami Kekalahan

Berdaulat.id - Pembalap Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengalami kegagalan untuk berada di posisi terdepan saat bertarung di sirkuit Ceko yang berlangsung pada...

Pasca Dugaan Pembunuhan Berbau Rasis, Protes Meluas di Minneapolis

Berdaulat.id - Para pengunjuk rasa kembali bentrok dengan polisi antihuru-hara yang menembakkan gas air mata pada malam kedua di Minneapolis, Rabu (27/5/20).

Demokrat Nilai Reshuffle Kabinet Lebih Penting daripada RUU HIP

Berdaulat.id - Polemik terjadi dalam proses pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUI HIP). Karena terjadi polemik akhirnya pembahasan RUU HIP itu...

Jaga Stamina, Santri Askar Kauny Mendapat Vitamin

Berdaulat.id, BOGOR - Manajemen Yayasan Askar Kauny (YAK) terus mengedukasi para santri di berbagai daerah untuk menjaga...

Berdaulat.id – Anggota DPD RI Abdul Hakim, asal Provinsi Lampung, mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada meskipun diadakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi kebangsaan di Aula Ragom Sejahtera, Labuhan Ratu Bandar Lampung, Senin. (09/11/20) .

Menurut dia, berbagai potensi dalam mengelola negara modal dasarnya adalah kebersamaan yang tertuang dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari sukseskan pilkada, hadirkan kepala daerah yang memiliki sifat sidiq, tabligh, amanah dan fathonah ” tutup Abdul Hakim.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan peserta sangat antusias mendengar pemaparan sosialisasi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Salah satu peserta menyampaikan harapannya. “Sila pertama dari Pancasila mengajarkan kita tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, semoga ini bisa diterapkan sehingga masyarakat terlindungi dari atheisme dan komunisme,” ujar peserta tersebut.

Acara ini bekerjasama dengan Lembaga Peduli Olahraga Komunitas Bugar Indonesia (LPOKBI) Lampung dengan menghadirkan masyarakat dari berbagai komunitas olahraga.

Hadir pula dalam kesempatan ini Direktur LPOKBI Eko Zainuri, dan Trainer Pesona Coaching Muhammad Suhada yang turut menyampaikan materi.

Dalam sambutannya, Eko Zainuri berterimakasih kepada Abdul Hakim, dan menyampaikan harapannya. “Semoga acara ini dapat menambah pemahaman peserta tentang pentingnya 4 pilar MPR, dan mengajak kita semua untuk terus berolahrga agar sehat dan imunitas meningkat ditengah pandemi covid-19,” ungkapnya.[frk]

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Kamus Sejarah Indonesia Jilid I & II Beredar di Olshop

Fikri Faqih: “Bila tidak dilarang, berarti benar adanya” Berdaulat.id, Wakil Ketua Komisi X DPR...

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Berdaulat.id, Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak...

Artikel Ramadhan 9 : Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf

I’tikaf (Bagian 1) Berdaulat.id, Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf Definisi

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Berdaulat.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau...

Pre Order Mud

Berdaulat.id, MUD adalah alat ukur yang dikenal dalam syariat Islam untuk beberapa pengukuran. Anas...