Minggu, April 14, 2024
BerandaNasionalSoal Jamu Impor dari China, Ini Kata Pimpinan DPR

Soal Jamu Impor dari China, Ini Kata Pimpinan DPR

Berdaulat.id – Wakil Ketua DPR RI yang juga Koordinator Satgas Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad, angkat bicara terkait impor jamu dari China yang dipersoalkan Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Indonesia.

“Mereka protes, karena tidak tahu duduk perkaranya, setelah kita jelaskan mereka baru paham,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/4/20).

Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Indonesia kata Dasco, berfikir bahwa Satgas Covid-19 impor bulet-bulet jamu dari China, padahal kata dia, dari 15 item, hanya dua yang di impor.

“Itupun kita bagikan gratis ke masyarakat, kami tidak jualan. Kemudian jamu itu kita racik sendiri tidak bahan jadi dari sana,” tukasnya.

Hal yang sama juga dijelaskan Anggota Komisi IV DPR Andre Rosiade, dijelaskan dia, bahwa jamu yang diimpor memiliki 15 kandungan yang 13 bahan bakunya dari lokal dan 2 harus diimpor dari China.

Adapun jamu tersebut diracik di dalam negeri oleh dokter TCM yang punya izin dari Kementerian Kesehatan.

“Kenapa Satgas lawan covid DPR-RI rekomendasi itu karena herbal Vit teruji bisa menyembuhkan. Salah satu pimpinan DPR bersama 6 anggota keluarga terpapar Corona, setelah minum itu herbal Vit-19 sembuh,” paparnya.

Andre melanjutkan jamu tersebut bukan untuk dikomersiilkan melainkan untuk membantu masyarakat. “Ini adalah aksi spontan tanpa menggunakan APBN dan meringankan beban bukan untuk mengganggu industri lokal,” tukasnya.[ark]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments