Kamis, Juni 13, 2024
BerandaUncategorizedTak Mau Kecolongan, Bupati Banggai Tinjau Langsung Penyaluran BLT

Tak Mau Kecolongan, Bupati Banggai Tinjau Langsung Penyaluran BLT

Berdaulat.id – Bupati H. Herwin Yatim, bersama Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, Memantau langsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada 119 orang penerima BLT di Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Selasa (2/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bonebalantak turut hadir Kesra Judi A. Amisuddin, Kadis PMD Amin Jumail, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder, Camat Batui Selatan Made Brata, Kapolsek, dan Danramil.

Pada Kesempatan itu, Bupati Bangai H. Herwin Yatim menyampaikan Bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai ke Daerah dalam situasi Pandemi Covid-19 hari ini berfungsi untuk mensuport, memotivasi, dan memberikan semangat kepada masyarakat, mengapa ?? “karena saat ini kita semua masyarakat Dunia diserang oleh Covid-19, pergerakan ekonomi lumpuh, sehingga menyebabkan persoalan mendasar kepada masyarakat” ucap Herwin seperti dilansir Luwuk.today, Rabu (3/6/20).

Olehnya itu Pemerintah Pusat sampai Daerah memberikan kebijakan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat. “seperti kegiatan penyerahan BLT siang ini” ucapnya.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya, telah menjangkiti kurang lebih 6 juta orang di seluruh Dunia dan menyebabkan kurang lebih 400 ribu orang meninggal Dunia, di indonesia data per hari ini kurang lebih 27 ribu orang terinfeksi, dan kurang lebih 1700 orang meninggal Dunia” ujar Bupati.

Sebagai Pemerintah berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banggai agar selalu mengikuti instruksi dan anjuran Pemerintah sesuai Protokol kesehatan. Diantaranya selalu menjaga jarak dengan orang lain apabila dikeramaian, selalu memakai masker, sering mencuci tangan, dan lain sebagainya “Hal-hal seperti ini yang harus masyarakat patuhi, sehingga dapat menjaga diri kita dari penularan Virus Covid-19″ujarnya.

Selain itu, Bupati Banggai juga menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang diterima Bapak/ibu sebesar 600 ribu, sebisa mungkin dibelanjakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif, modal usaha, atau beternak, sehingga dapat mensuport kehidupan kedepan selama pandemi Covid-19, Kedepan akan diberlukan aturan new normal life,

New normal life ini adalah konsep hidup normal dari Pemerintah untuk di jalani oleh masyarakat. dibatasinya aktivitas ekonomi, pendidikan, dunia usaha, selama 3 bulan terakhir telah berdampak signifikan pada jalannya roda perekonomian, terutama sektor informal, “Berubahnya aktivitas masyarakat membuat dunia usaha sepi, misalnya di bidang pariwisata, penjualan retail, transportasi online, dan sebagainya” ucap Herwin Yatim.

Menurutnya, tinggal dirumah tidak selamanya bisa diterapkan, untuk menjaga keseimbangan ekonomi, disisi lain virus masih tersebar luas di tengah masyarakat, sementara vaksin belum juga di temukan, “Nah di sinilah pola hidup normal baru atau new normal life akan di implementasikan. Dengan standar protokoler kesehatan yang tinggi. Mari ikuti dan laksanakan protokoler kesehatan secara disiplin, untuk menyambut new normal life kedepan” tutupnya.[]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments