29.1 C
Luwuk
Selasa, April 20, 2021

Tambah Ilmu, Ikuti Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Dukung Pemulihan Pasca Gempa, Wahdah Islamiyah Serahkan Ambulance ke Sulawesi Barat

Berdaulat.id, Mamuju - Pengurus pusat Wahdah Islamiyah melakukan serah terima satu unit mobil ambulance kepada pengurus wilayah...

Korban Virus Corona Bertambah, Ketua DPR Minta Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 Dipercepat

Berdaulat.id,- Warga Negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif virus korona kian hari terus bertambah. Yang lebih memperihatinkan lagi adalah ditemukannya pasien...

KKP Ringkus Pelaku Bom Ikan di Sulteng

Berdaulat.id - Petugas Pengawas Perikanan Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP, dengan menggunakan perahu nelayan untuk menyamarkan aksinya, berhasil meringkus...

Laznas WIZ Bergerak Bantu Proses Evakuasi Korban Banjir Bandang di Masamba

Luwu Utara – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) ikut membantu proses evakuasi warga...

Berdaulat.id, BANDUNG–Pelaksanaan Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah) Online di Jawa Barat semakin dekat. Penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Muslimah Dakwah Kampus Daerah Bandung. Kegiatan ini insya Allah akan digelar pada hari Ahad, 4 April 2021.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, kegiatan ini digelar secara virtual melalui zoom meeting. Acara ini terbuka untuk seluruh muslimah di wilayah Jawa Barat khususnya mahasiswi dan pelajar untuk dapat berpartisipasi.

Karimah kali ini mengusung tema “Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah”. Karimah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sebelum Ramadhan.

“Tahun ini adalah tahun keempat diselenggarakan, semoga dapat menjadi momentum mengingat kembali ilmu tentang Ramadhan khususnya muslimah,” kata Ketua Forum Muslimah Dakwah Kampus daerah Bandung itu Rabu (31/3).

Kali ini Karimah mengundang aktris yang juga penulis Meyda Sefira, S.T, M.T sebagai bintang tamu. Beliau akan berbicara mengenai “Andai ini Ramadhan terakhirku”.

Ustadzah Agustina, Lc, beliau seorang Daiyah, trainer, dan pemerhati dakwah kampus dan sekolah akan hadir sesuai dengan kompetensinya di bidang keislaman, beliau insyaAllah akan memberikan materi seputar “Fiqih Puasa di Bulan Ramadhan bagi Muslimah”.

Serta Ustadzah Mariana Maryam, M.Pd. yang juga seorang daiyah dan pemerhati dakwah kampus akan hadir membawakan materi “Sambut Ramadhan Raih Kemuliaan”.

Walaupun dijalankan secara virtual, diharapkan Karimah mampu menjadi jembatan hijrah para mahasiswi dan pelajar muslimah, jika dilakukan berjamaah semoga dapat istiqomah.

Berbekal ilmu dari kegiatan ini semoga peserta dapat menerapkannya selama bulan Ramadhan 1442 H dengan lebih maksimal.

Untuk informasi kegiatan ini bisa menghubungi 0895-6118-8176.*

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Relawan Jokowi Berharap Presiden Jokowi Tak Pilih Menteri Dari kader Parpol

Berdaulat.id, Seluruh organ simpul relawan Jokowi menaruh harapan tinggi terhadap reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan Presiden...

Klarifikasi Donasi Untuk Masjid di Toronto Canada – Ustadz Adi Hidayat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكاتُهُ‎⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Berdaulat.id, Menanggapi berita yang tengah beredar pada saat ini yang menyebutkan bahwa pembangunan...

Kemana Arah Politik Jokowi Di Pilpres 2024?

Tony RosyidPengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Berdaulat.id, Tiga periode jabatan presiden, hampir tidak mungkin...

Artikel Ramadhan 7 : Shalat Tarawih

Berdaulat.id, Waktu Shalat Tarawih       Waktu shalat Tarawih/Lail adalah sesudah shalat Isya’ hingga terbit...

Manuver Poros Umat, Akankah Digdaya?

Tony RosyidPengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Berdaulat.id, 2024 terasa sangat dekat. Meski masih dua...