29.1 C
Luwuk
Kamis, April 22, 2021

The Doctor Beri Komentar Sirkuit Portugal

Data Real Time COVID-19

Baca juga

Soal Aturan RUU Ciptaker, Politisi NasDem Katakan Ini

Berdaulat.id - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Fraksi Partai NasDem Willy Aditya, berharap elemen masyarakat memberikan masukan terhadap Rancangan Undang-Undang...

KPK Lelang Tiga Mobil Mewah dari Perkara Korupsi Walkot Madiun

Berdaulat.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo pada Kamis (2/4/20) akan melelang tiga mobil...

Yurianto: Sangat Mungkin Penularan Terjadi Saat Perjalanan Mudik

Berdaulat.id - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menekankan bahwa penularan virus corona baru atau COVID-19 sangat mungkin terjadi selama...

PDI P Sumbar Bagi APD, Masker Standar Medis Dan Jamu Perkuat Imunitas

Berdaulat.id - Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman mengungkapkan, tengah memesan 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 5.000 masker standar...

Berdaulat.id – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi mengungkapkan pendapatnya setelah menjajal Sirkuit Algarve di Portugal di sesi tes resmi bersama sejumlah pebalap MotoGP, Rabu waktu setempat.

Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, mengendarai motor Yamaha YZF-R1 di trek yang lebih dikenal dengan Portimao itu, sedangkan test rider Yamaha Jorge Lorenzo juga ikut ambil bagian, mengendarai mesin MotoGP Yamaha YZR-M1.

Karena alasan regulasi, para pebalap ofisial MotoGP hanya boleh menggunakan mesin Superbike untuk mengenal trek yang bakal menjadi tuan rumah seri pemungkas musim 2020 itu pada 22 November nanti.

“Ini trek yang luar biasa, aku sangat suka karena dari televisi terlihat lebih sulit, tapi sebenanrya lebih baik,” kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Treknya sulit dan teknis dan kalian mendapati tiga atau empat titik yang cukup menakutkan karena terdapat lompatan yang cukup tinggi, tetapi secara umum ini cukup mulus dikendarai, sangat menikmati, jadi aku sangat suka.

Portimao terdiri dari 15 tikungan, sembilan ke kanan dan enam ke kiri, dan memiliki karakteristik perbedaan ketinggian yang cukup kentara sehingga sering disebut “roller coaster kecepatan tinggi” yang sangat menantang untuk para pebalap.

Sirkuit itu akan menjadi trek ke-36 selama karier kompetisi The Doctor.

“Tentunya dengan MotoGP akan lebih sulit karena kalian melaju lebih cepat dengan kecepatan yang lebih tinggi.

“Apakah itu bagus untuk Yamaha, jujur, aku tidak tahu, semoga. Kami perlu mencoba motornya untuk mengetahuinya.

“Dan tentunya di tiga, empat titik dengan elevasi yang tinggi, akan sulit untuk tetap berada di trek dengan mesin MotoGP,” kata The Doctor.

Sementara itu Lorenzo ditugasi untuk mengambil data menggunakan mesin MotoGP untuk tim pabrikan Yamaha yang bisa mereka gunakan untuk mempersiapkan diri pada balapan November nanti.

Lorenzo akan meneruskan programnya pada Kamis di hari kedua tes Portimao, sedangkan Vinales dan Rossi kembali ke Le Mans untuk mempersiapkan diri berlaga di Grand Prix Prancis akhir pekan ini.

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru

Kamus Sejarah Indonesia Jilid I & II Beredar di Olshop

Fikri Faqih: “Bila tidak dilarang, berarti benar adanya” Berdaulat.id, Wakil Ketua Komisi X DPR...

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Berdaulat.id, Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak...

Artikel Ramadhan 9 : Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf

I’tikaf (Bagian 1) Berdaulat.id, Definisi, Dalil, dan Hukum I’tikaf Definisi

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Berdaulat.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau...

Pre Order Mud

Berdaulat.id, MUD adalah alat ukur yang dikenal dalam syariat Islam untuk beberapa pengukuran. Anas...