Minggu, April 14, 2024
BerandaUncategorizedTompi: Mencegah Penularan Corona Bukan dengan Membebaskan Napi Wahai Tuan Menteri

Tompi: Mencegah Penularan Corona Bukan dengan Membebaskan Napi Wahai Tuan Menteri

Berdaulat.id – Penyanyi yang juga seorang dokter Tompi mengatakan, mencegah penularan corona atau Covid-19 bukan dengan cara membebaskan narapidana (napi).

Menurutnya, napi secara otomatis sudah di lockdown dan aman di dalam isolasi. Justru seharusnya napi perlu mencegah kontak dari luar.

“Mencegah penularan corona itu bukan dengan membebaskan napi wahai tuan menteri. Kl tak sanggup memeriksa pengunjung, ya tiadakanlah kunjungan,” tulis Tompi dalam akun twitternya @dr_tompi, Selasa (7/4/20).

Tompi mengatakan, apabila pemerintah membebaskan para napi, mereka tetap berkontak di luar lapas dan bisa saja berisiko alami corona. Menurutnya, negara bisa semakin sulit mengurusnya, ditambah kasus yang ada juga belum selesai.

“Bila tuan menteri bebaskan mrk , lalu mrk di luar sana kontak, tetap saja akan kena corona. Nanti negara makin pusing ngurusin nya. Kasus yg ada saja sudah bikin sakit kepalaaa,” cuit dia.

Lebih lanjut Tompi mengatakan, bahwa cara memutuskan rantai penularan corona adalah mereka yang di bidang medis dan kesehatan komunitas yang sebagai pemimpinnya.

“biar tuan2 di bidang medis dan kesehatan komunitas yg leading. Semoga masukan ini bermamfaat,” tulis Tompi. (Hdr)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments