29.1 C
Luwuk
Selasa, Maret 5, 2024

Usai Himbauan Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI, Ibukota Tak Sepadat Biasanya

Baca juga

Berdaulat.id,- Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) , meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19 dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah, situasi kota Jakarta terlihat agak lenggang.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar pada Selasa (17/3/20), mengatakan himbauan tersebut memiliki dampak positif yang besar bagi lalulintas di Ibukota yang setiap harinya padat dengan kendaraan roda duan dan roda empat.

Menurutnya, selama beberapa hari, pihaknya tak melihat kepadatan yang terjadi sebelum Jokowi menghimbau pada masyarakat.

Bahkan, Pihaknya juga tak mendapati adanya antrean penumpang baik di Halte Bus TransJakarta dan di Stasiun MRT seperti kemarin saat pembatasan operasional diberlakukan.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan himbauan tersebut dengan tetap menjaga kondisi dan situasi agar tidak terkena wabah virus corona.

“Dari hasil observasi pagi hari ini juga tidak ada antrean di halte busway dan ruas jalan yang ditiadakan gage dan ruas jalan lainnya tidak terjadi kepadatan arus lalin,” tukas dia.[ark]

Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terbaru